get app
inews
Aa Read Next : Usaha Tim SAR Berbuah Hasil, Korban Tenggelam di Jombang Ditemukan Tewas Nyangkut!

Operasi Patuh Semeru 2024, Polisi Jombang Amankan 82 Pengendara Lawan Arus di Fly Over

Selasa, 16 Juli 2024 | 19:54 WIB
header img
Polisi Jombang Amankan 82 Pengendara Lawan Arus di Fly Over. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Hari kedua Operasi Patuh Semeru 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang berhasil menjaring 82 pengendara motor yang nekat melawan arus di bawah Fly Over Peterongan, Jombang, Jawa Timur.

Jalan bawah Fly Over Peterongan sering kali digunakan oleh pengendara motor untuk memotong jalan dengan cara melawan arus lalu lintas. Mendengar banyaknya laporan dari masyarakat, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi segera memerintahkan anggota Turjawali Satlantas Polres Jombang untuk melakukan razia di lokasi tersebut.

Iptu Kasnasin, Kasi Humas Polres Jombang, mengungkapkan bahwa razia ini dilakukan sebagai tanggapan atas banyaknya aduan dari masyarakat. 

"Anggota Turjawali merespon aduan masyarakat dengan melaksanakan patroli hunting sistem di Fly Over, dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2024," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Selasa (16/07/2024).

Hasilnya, sebanyak 82 pelanggar berhasil dijaring. Dari jumlah tersebut, 50 pengendara melawan arus, 25 pelanggar tidak menggunakan helm, 4 berkendara sambil menggunakan HP, dan 3 kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis (spektek). 

"Sebanyak 82 kendaraan dilakukan tindakan tilang. Kita amankan 70 STNK, 5 SIM, dan 7 kendaraan sepeda motor," tambah Kasnasin.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut