get app
inews
Aa Read Next : Puluhan UMKM Batik Surabaya Tampil di Catwalk Men Fashion Style Reborn 2024

Festival Wisata Desa Jawa Timur 2024 Dibuka, Desa Tumpak Selo Lumajang Jadi Sangat Meriah!

Selasa, 16 Juli 2024 | 20:03 WIB
header img
Desa Wisata Tumpak Selo, Desa Petahunan, Lumajang, kembali menjadi sorotan dengan pembukaan resmi Festival Wisata Desa Jawa Timur 2024. Foto iNewsSurabaya/lukman

LUMAJANG, iNewsSurabaya.id - Desa Wisata Tumpak Selo, Desa Petahunan, Lumajang, kembali menjadi sorotan dengan pembukaan resmi Festival Wisata Desa Jawa Timur 2024. Acara spektakuler ini akan berlangsung selama dua hari, pada 16 dan 17 Juli 2024.

Founder KIP Foundation sekaligus Direktur Akademi Desa Wisata, Dwi Ariady Kusuma, menekankan tujuan utama dari festival ini: memajukan desa wisata melalui pendekatan ekonomi kreatif

"Festival ini bertujuan untuk memajukan desa wisata dengan pendekatan ekonomi kreatif. Akademi Desa Wisata memainkan peran penting dalam memperkuat kapasitas dan kompetensi para pelaku desa wisata, terutama dalam meningkatkan pemasaran dan pengembangan inovasi produk wisata," jelas Dwi pada Selasa (16/7/2024).

Dwi berharap kehadiran Festival Wisata Desa di Desa Petahunan akan menjadi inspirasi bagi desa lain dalam menggerakkan ekonomi lokal. 

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak desa untuk berinovasi dan memanfaatkan potensi lokal mereka sebagai penggerak ekonomi desa," tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Haris Mawati, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada KIP Foundation dan Sampoerna untuk Indonesia yang telah memilih Lumajang sebagai lokasi Festival Wisata Desa tahun ini. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan sektor pariwisata di Lumajang," kata Yuli.

Ke depan, Yuli berharap kegiatan Festival Wisata Desa dan Akademi Desa Wisata dapat meningkatkan pariwisata Lumajang. "Harapan kami, kegiatan ini memberikan dampak bagi pariwisata Lumajang agar terus berkembang dan menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Timur," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut