get app
inews
Aa Read Next : Bank Jatim Teken MoU dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

Bank Jatim Revitalisasi SWK Pinghay, Kini Jauh Lebih Nyaman dan Tertata

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:13 WIB
header img
Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Direktur Utama bankjatim Busrul Iman meninjau SWK Pinghay. Foto/Dok Bankjatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sentra Wisata Kuliner (SWK) Pinghay yang telah direvitalisasi oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) sudah diresmikan pada hari Kamis (18/7). 

Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Direktur Utama bankjatim Busrul Iman, Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono, serta Direktur Operasi bankjatim Arif Suhirman.

Dalam sambutannya Busrul menyampaikan, bankjatim sangat bersyukur karena telah diberi kesempatan untuk berkontribusi melakukan revitalisasi SWK Pinghay sehingga para pedagang dan pengunjung kini bisa lebih nyaman untuk bertransaksi. 
Menurutnya, banyak sekali dampak positif dari revitalisasi Pinghay ini. Antara lain meningkatkan tata kota di Surabaya dan sekaligus bisa memperbaiki taraf hidup para pedagang. 

“Seperti yang kita lihat bersama, sekarang Pinghay sudah berubah menjadi sangat indah dan rapi. Apalagi telah dilengkapi dengan QRIS bankjatim juga. Jadi beli makanan atau minuman apapun bisa cashless, sangat praktis,” tuturnya.

Dengan adanya QRIS tersebut, lanjut Busrul lagi, diharapkan omset Pinghay akan lebih tinggi dari sebelumnya. Sebab, lewat penggunaan QRIS bisa langsung terpantau berapa yang sudah terjual dan berapa pajak yang masuk.

Busrul juga menegaskan, bankjatim selalu siap mendukung program-program Pemkot Surabaya. Selain di SWK Pinghay, BJTM juga ingin meramaikan berbagai tempat wisata di Kota Surabaya dengan membuat beragam event. Sehingga diharapkan kehadiran bankjatim bisa terus dirasakan oleh seluruh masyarakat Surabaya maupun Jawa Timur. 

“Kegiatan ini menandai perubahan besar bagi SWK Pinghay yang kini menawarkan suasana makan lebih nyaman dan tertata rapi, jauh dari kesan kumuh yang selama ini melekat. Semoga kerja sama yang sudah terjalin baik dengan Pemkot Surabaya bisa terus berlanjut dan berdampak terhadap peningkatan taraf ekonomi masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eri Cahyadi menambahkan, revitalisasi ini bukan hanya sekadar mempercantik tampilan fisik. Tetapi juga dapat meningkatkan taraf hidup para pedagang melalui peningkatan omset dan jumlah pengunjung. Karena kondisi SWK Pinghay sebelum direvitalisasi cukup memprihatinkan dengan area yang kurang tertata dan terkesan awut-awutan. 

Namun, dengan adanya perbaikan yang meliputi pembaruan rombong, penataan tempat parkir, serta penambahan fasilitas mushola, SWK Pinghay kini berubah total menjadi tempat makan yang lebih layak dan menarik. 

“Semoga ke depannya SWK Pinghay bisa menjadi contoh keberhasilan yang dapat diterapkan di tempat lain,” ungkap Eri.

Untuk diketahui, nama Pinghay adalah singkatan dari pinggiran Hyatt (sebutan warga untuk Hotel Bumi Surabaya). Nah, SWK Pinghay yang terletak di pusat kota Surabaya ini memiliki lokasi yang sangat strategis, dikelilingi oleh perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga perhotelan. 

Dengan segala perbaikan dan penataan yang telah dilakukan oleh bankjatim tersebut diharapkan nantinya SWK Pinghay akan menjadi daya tarik baru bagi warga Surabaya maupun pengunjung dari luar kota. 

Adapun dalam peresmian ini juga berlangsung penyerahan hadiah secara simbolis kepada pedagang-pedagang di Pinghay yang telah berhasil meraih transaksi QRIS terbanyak.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut