get app
inews
Aa Read Next : TPS Raih Penghargaan Wajib Pajak Teladan 2024

TPS Ajak Balita Asuh Nikmati Wisata Perahu Kalimas

Selasa, 23 Juli 2024 | 16:36 WIB
header img
Anak-anak bersama Camat Krembangan menikmati wisata perahu Kalimas. Foto/Dok TPS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) mengajak Balita Asuh dari Kecamatan Krembangan nikmati wisata perahu Kalimas

Selain wisata perahu susur sungai, Balita Asuh juga diajak untuk bermain di Taman Prestasi Kota Surabaya. Sekretaris Perusahaan TPS, Erika A. Palupi, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Anak Nasional 2024.

Erika berharap, melalui kegiatan yang menyenangkan ini TPS dapat berkontribusi untuk pemenuhan hak-hak anak. Ia bilang, Taman Prestasi merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang hadir sebagai salah ruang yang ramah untuk anak anak. 

Untuk Sungai Kalimas, lanjut Erika, merupakan sungai yang berada di jantung kota Surabaya. Kalimas yang membelah Kota Pahlawan ini menawarkan wisata air yang cukup menarik dengan rute wisata perahu meliputi, Taman Prestasi, Museum Pendidikan, Taman Ekspresi, dan Pancuran Patung Suro dan Boyo.

Para Balita Asuh sangat menikmati dan antusias selama acara susur Kalimas yang diberangkatkan dari Dermaga Taman Prestasi hingga Monumen Kapal Selam.

Celoteh dan pertanyaan-pertanyaan serta tawa riang mewarnai suasana di 4 unit perahu yang digunakan saat susur sungai dalam suasana sore hari yang cerah.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan TPS kepada para balita kami,” ujar Harun Ismail, Camat Krembangan menyampaikan di sela-sela acara.

Hadir dalam acara ini, Ida Widayati MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Surabaya, Ir. Hidayat Syah, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya serta Harun Ismail, Camat Krembangan beserta para Lurah di lingkup Kecamatan Krembangan.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut