get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Cashless Society, BRI Dukung Layanan Cashless di Area Sekolah

BRI Surabaya Dipercaya Jadi Penyalur Bantuan Program IBM Sanitasi Ponpes dan Desa di Jatim

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:42 WIB
header img
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Branch Manager BRI Kusuma Bangsa, Abdul Muin dan Kepala PPK sanitasi Satuan Kerja Pelaksana Prasarana Pemukiman Wilayah II, Fenty. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI Regional Office (RO) Surabaya, melalui Branch Office (BO) Kusuma Bangsa (BRI Unit Demak) mendapat kepercayaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menyalurkan bantuan program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Sanitasi Pondok Pesantren (ponpes) dan Desa.

Hal tersebut dibuktikan melalui kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BRI Unit Demak dengan dengan PPK Sanitasi Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah II Provinsi Jawa Timur, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur, di Surabaya.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Branch Manager BRI Kusuma Bangsa, Abdul Muin dan Kepala PPK sanitasi Satuan Kerja Pelaksana Prasarana Pemukiman Wilayah II, Fenty.

Branch Manager BRI Kusuma Bangsa, Abdul Muin menjelaskan bahwa dalam kerja sama tersebut BRI memberikan layanan pembuatan rekening tabungan Simpedes non individual yang digunakan sebagai penampungan dana bantuan untuk Kelompok Masyarakat Penyelenggara (KMP) Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) TA 2024. 

"Ada 3 Tahap penyaluran dana yang diikuti pembukaan rekening dalam tahun 2024. Penerima bantuan ini adalah beberapa KMP di tiap tahapnya yang merupakan pondok pesantren atau kelompok desa dari berbagai daerah di seluruh Jawa Timur," terangnya melalui siaran tertulis, Kamis (25/7).

Sementara Kepala PPK sanitasi Satuan Kerja Pelaksana Prasarana Pemukiman Wilayah II, Fenty, mengungkapkan bahwa PPK Sanitasi memilih BRI sebagai mitra dalam penyaluran ini sudah melalui pertimbangan matang. 

"BRI adalah Bank BUMN dengan jaringan terbesar dan tersebar, sehingga dapat mencapai lokasi pelosok Azas Pemerataan Pembangunan (KMP)," ungkapnya.

Kemudian BRI sebagai kepanjangan tangan pemerintah turut aktif dalam penyaluran bantuan. "Selain itu, kemudahan proses pembukaan tabungan, pengendalian efektifitas penyaluran dengan buka tutup blokir dana sekaligus penutupan rekening apabila telah selesai pada tahapan penyaluran di lapangan yang terintegrasi di uker BRI Unit Demak," tandasnya

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut