get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Karate Piala Gubernur Jatim Diikuti 2016 Atlet Jawa-Bali, Begini Keseruannya

Harga Daging dan Tempe di Jawa Timur Masih Normal

Sabtu, 26 Februari 2022 | 14:30 WIB
header img
Khofifah saat meninjau Pasar Besar di Kota Madiun, Sabtu (26/2/2022). (Foto: Humas Prov Jatim)

MADIUN, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau harga daging sapi di pasar besar, Kota Madiun, yang merupakan satu dari dua puluh enam sampling Badan Pusat Statistik, Sabtu (26/2). 

Dalam kunjungannya tersebut, Khofifah menjumpai harga daging sapi di pasar relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan. 

Terpantau, harga daging sapi kualitas satu di Pasar Besar Madiun seharga Rp 110.000 per kg. Sementara untuk daging dengan kualitas standar bervariasi. Mulai Rp 70 ribu sampai 100 ribu. 

"Sudah seminggu kita mendengar harga daging sapi  di beberapa wilayah DKI Jakarta, Banten dan sebagian Jawa Barat mengalami kenaikan. Namun, teman-teman melihat bahwa harga daging sapi di Jawa Timur terpantau  normal karena suplai daging ke penjual stabil sehingga tidak mempengaruhi harga konsumen," kata Khofifah saat meninjau Pasar Besar di Kota Madiun, Sabtu (26/2)..

Disampaikan Khofifah, terdapat 26 pasar di Jatim yang menjadi sampling Badan Pusat Statistik (BPS). Khusus di Kota Madiun ada dua pasar yang menjadi sampling BPS yaitu Pasar Besar dan Pasar Seleko Madiun. Oleh karena itu, kata dia, melakukan monitoring pergerakan supply dan demand di pasar-pasar sampling BPS menjadi sangat penting. 

"Kunjungan dan monitoring ke pasar-pasar yang bisa langsung bertemu konsumen seperti di Pasar Besar Madiun sangatlah penting. Dengan melakukan monitoring ini, maka bisa ikut mendapatkan kepastian bahwa harga-harga di pasar tersebut termasuk daging sapi tidak mengalami kenaikan," tegasnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut