get app
inews
Aa Read Next : Cerita Unik Gus Hans Terpilihnya Jadi Bakal Cawagub Pendamping Risma di Pilkada Jatim 2024

7 Rekomendasi Pasangan Bacakada di Jatim Diserahkan PDI Perjuangan, Surabaya Masih Eri-Armuji

Selasa, 30 Juli 2024 | 12:34 WIB
header img
PDI Perjuangan mengeluarkan surat rekomendasi pada 7 bakal calon kepala daerah (Bacakada) dan bakal calon wakil kepala daerah (Bacawakada) di Jawa Timur (Jatim). Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PDI Perjuangan mengeluarkan surat rekomendasi pada 7 bakal calon kepala daerah (Bacakada) dan bakal calon wakil kepala daerah (Bacawakada) di Jawa Timur (Jatim).

Surat rekomendasi ini diberikan pada bacakada yang sudah berpasangan. Surat rekomendasi itu diberikan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. Ketujuh daerah tersebut yakni Kota Surabaya, Ngawi, Kota Blitar, Tulungagung, Sumenep, Jombang, dan Kota Probolinggo.

Untuk Kota Surabaya, rekomendasi diserahkan kepada Eri Cahyadi-Armuji, Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko, Sumenep, Achmad Fauzi-KH Imam Hasyim, Jombang kepada Nyai Mundjidah Wahab-Sumrambah, Tulungagung, Maryoto Birowo-Didik Girinoto, Kota Blitar, Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro dan Kota Probolinggo, Habib Zainal Abidin-Sri Setyo Pertiwi.

Partai berlambang banteng moncong putih itu juga menyerahkan 2 surat tugas pada Krisdayanti untuk Kota Batu dan Sujanto Kabupaten Magetan.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono (Kanang) mengungkapkan rekom yang dikeluarkan ini adalah keputusan langsung dari Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Kanang mewanti-wanti kepada calon yang telah direkom untuk menyiapkan strategi pemenangan. Selain jaringan yang kuat juga logistik yang banyak. “Jangan sampai kalah, mending menang tidak terhormat daripada kalah terhormat," kata Kanang, Selasa (30/7/2024).

Kanang mengaku, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk mencapai kesepakatan di sejumlah daerah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut