get app
inews
Aa Read Next : GP Ansor Jatim Bahas Peluang Kerja Sama dengan Konjen Australia di Surabaya

Ahmad Labib Ungkap Dampak Positif Kunjungan Delegasi Parlemen Golkar ke Tiongkok

Rabu, 31 Juli 2024 | 13:43 WIB
header img
Delegasi anggota parlemen Golkar diundang langsung untuk mengunjungi Beijing, Chongging dan Shanghai pada tanggal 22 hingga 29 Juli 2024 lalu. Foto/Ahmad Labib for iNewsSurabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ahmad Labib Anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar menyebut, kunjungan delegasi parlemen Golkar ke Tiongkok pada tanggal 22 hingga 29 Juli 2024 lalu ada dampak positifnya untuk Indonesia. 

Selain untuk menjaga persahabatan dan kerja sama yang lebih baik, juga untuk memperkuat hubungan bilateral antara Tiongkok dan Indonesia. Terutama dalam memperdalam kerja sama antar partai dan antar parlemen antara kedua belah pihak.

"Saya turut menjadi anggota delegasi parlemen Golkar ke Tiongkok bersama ⁠Gavriel Novanto, Tovan Maulana dan Yonathan Baskoro. Delegasi dipimpin oleh Dave Akbarsyah Fikarno, Ketua Bidang Kerjasama Luar Negeri DPP Golkar/Anggota DPRRI Komisi 1,” ujar Labib

Ia mengatakan, timnya diundang oleh partai Tiongkok untuk bertemu dengan kongres dan kementerian luar negeri China.

"Selain itu kami juga melihat sejumlah kota, pabrik dan mengunjungi pusat pemerintah disana baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” kata dia.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, delegasi parlemen Golkar juga membahas kerja sama baik pelatihan ataupun juga kegiatan-kegiatan lainnya dengan tujuan untuk memperkuat hubungan kedua Partai dan kedua negara.

"Selain memperkuat persaudaraan antar kedua Partai dan negara, kami juga membicarakan kerjasama antara Indonesia dengan Tiongkok dalam mencapai target-target lainnya yaitu adalah untuk mendorong percepatan transfer teknologi atau juga terus menambah investasi dari Tiongkok ke Indonesia," terangnya.

Ia menuturkan, delegasi parlemen Golkar juga disambut dengan baik dan kunjungan ini diharapka bisa menjadi landasan untuk pengembangan Sumber daya manusia di Indonesia dan juga meningkatkan teknologi menuju Indonesia emas 2045. 

" Pertemuan ini pastinya juga untuk mendorong energi baru terbarukan, pembangunan Electrical Vehicels (EV) juga diupayakan dan pemanfaatan sumber daya alam diharapkan bisa tepat sehingga tidak merusak alam secara luas akan, tapi justru menjaga biodiversity Indonesia," jelasnya.

Dalam kunjungan itu, Dave sebagai Ketua Delegasi juga berharap  supaya ada pembangunan yang  lebih mengena ke semua lini masyarakat dan sekaligus juga menyampaikan undangan diskusi atau konsorsium parpol internasional. Atas undangan tersebut, Tiongkok akan mengirimkan delegasi yang dipimpin oleh Menlu Tiongkok Wang Yi. 

Delegasi Tiongkok akan memanfaatkan konsorsium tersebut untuk berbicara mengenai beberapa hal diantaranya yang berkaitan dengan geopolitik dunia, khususnya timur tengah yang di mana mereka berhasil melakukan diplomasi damai mengenai perang di Palestina.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut