get app
inews
Aa Read Next : Wajah Baru di Dapil Jatim X Diprediksi Lolos ke Senayan, Ada Jiddan, Ahmad Labib hingga Nila Yani

Profil Ahmad Labib, Wajah Baru yang Berpeluang Besar Masuk Senayan dari Dapil Jatim X

Minggu, 03 Maret 2024 | 21:20 WIB
header img
Ahmad Labib, caleg dari Partai Golkar Dapil Jatim X (Lamongan-Gresik). Foto/Ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Seluruh kecamatan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur sudah menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten pada Sabtu (02/3).

Begitu juga di Kabupaten Gresik selesai terlebih dulu (1/03/2024). Dari hasil rekapitulasi tersebut, muncul beberapa nama baru yang berpeluang besar bakal melenggang ke Senayan mewakili Dapil Jatim X (Lamongan-Gresik). 

Nama caleg tersebut diantaranya, Thoriq Majjidanur atau Jiddan (Putra Sambari Mantan Bupati Gresik) dari Nasdem, Nila Yani Hardiyanti (Adik Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik) dari PDIP dan Ahmad Labib dari Golkar. 

Dari figur-figur di atas,  nama Ahmad Labib mungkin belum banyak dikenal di khalayak luas. 

Pengusaha muda yang juga mantan ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini ternyata bukan figur biasa. 

Pada tahun 2015-2019 Labib menjadi Sennior Assistant Professional di Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Republik Indonesia. 

Selanjutnya pada tahun 2019-2021 ia menjabat Direktur PUSPEKNAS  (Pusat Pengkajian Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Nasional).

"Saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang telah menyelesaikan seluruh tahapan secara sukses dan lancar. Alhamdulillah kepercayaan masyarakat Lamongan-Gresik begitu besar,” ujar Labib saat ditemui di sebuah cafe di Surabaya (03/3/2024)

Labib yang merupakan salah satu pengurus di Pimpinan Pusat Muhammadiyah terhitung memperoleh suara di Gresik : 21.803  suara dan di Lamongan : 56.371 suara.

"Perolehan tersebut merupakan kerja bersama dan saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum Golkar, Pak Airlangga. Kerja keras beliau yang membuat Golkar di semua level begitu bergairah dan mengalami peningkatan yang signifikan," ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut