get app
inews
Aa Read Next : 2023 Korea Medical Tourism Festival Hadir di Surabaya

Kampanye Medtravel di Indonesia, Tourism Selangor Tawarkan Wisata Medis yang Komprenhensif

Kamis, 01 Agustus 2024 | 17:55 WIB
header img
Malaysia Healthcare bersama Tourism Selangor mempersembahkan pameran wisata medis MHExpo Selangor Week 2024. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Dato' Seri Amirudin Shari, Menteri Besar Selangor mengatakan, rumah sakit di Selangor dilengkapi dengan teknologi medis yang maju dan modern serta dioperasikan oleh para profesional medis yang berkualifikasi tinggi. 

"Kami berdedikasi untuk memberikan pengalaman wisata medis yang luar biasa dengan fokus pada layanan yang ramah dan keramahtamahan,” kata dia.

Dato menambahkan, negeri Selangor yakin pelancong Indonesia akan menerima layanan dan kemudahan ketika berkunjung ke Selangor. 

"Dengan 354 penerbangan mingguan dari berbagai destinasi di Indonesia ke Selangor, menawarkan sejumlah 63,857 tempat duduk setiap minggunya, aksesibiliti di Negeri ini adalah sangat mudah untuk wisatawan kesehatan mendapatkan rawatan berobat sambil menikmati percutian mereka di Negeri Selangor,” tambahnya.

Selain itu, untuk melengkapi fasilitas dan juga kemudahan berobat ke Selangor Malaysia, Tourism Selangor juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Avisena Healthcare, GHHS Healthcare, dan KPJ Healthcare. 

Dengan kerjasama ini diharapkan fasilitas dan layanan kesehatan di Selangor semakin lengkap dan juga menarik wisatawan medis untuk melakukan opsi kedua berobat ke Selangor.

Malaysia selalu menjadi pilihan bagi warga Indonesia untuk berwisata dan juga melakukan opsi kedua berobat keluar negeri, dengan jarak yang dekat, budaya, bahasa dan makanan yang mirip serta harga yang masih terjangkau, menjadikan Malaysia opsi utama untuk mereka yang menginginkan wisata medis yang Lebih Dekat Lebih Terjangkau. 

Di Selangor, para wisatawan medis juga bisa menemukan wisata yang indah dan menarik, serta deretan fasilitas Rumah Sakit berkelas International. 

Perlu diketahui, Tourism Selangor adalah Badan Promosi Pariwisata Resmi Negara Bagian Selangor yang didirikan untuk meningkatkan jumlah wisatawan lokal dan internasional ke Selangor dengan meningkatkan dan mengembangkan keindahan negara bagian yang terkenal dan belum ditemukan.
 
Negara bagian ini mencakup 9 distrik, termasuk Petaling, Gombak, Klang, Sepang, Hulu Langat, Sabak Bernam, Kuala Selangor, Kuala Langat dan Hulu Selangor. Kawasan ini dikenal sebagai destinasi wisata dan event yang menarik.
 
Banyak inisiatif telah diambil untuk mencapai tujuan ini, seperti penyelenggaraan kampanye lokal dan internasional, acara, misi perdagangan pariwisata luar negeri, tur lokal dan banyak lagi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut