get app
inews
Aa Read Next : Perajin Anyaman Bambu

BRI Surabaya Diponegoro Salurkan Zakat Paket Pendidikan dan Gerobak BRILiaN

Kamis, 08 Agustus 2024 | 16:13 WIB
header img
Gerobak BRILiaN diberikan kepada pelaku UMKM di lapangan Balai RW 6 Gayungsari Suabaya. Foto/Dok BRI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Branch Office (BO) Surabaya Diponegoro dan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN BO Surabaya Diponegoro, menyalurkan zakat program paket pendidikan serta gerobak BRILiaN untuk UMKM di Surabaya, Jawa Timur.

Sebanyak 14 paket pendidikan YBM BRILiaN diberikan kepada anak yatim yang masih duduk di bangku SD dan SMP penghuni Panti Asuhan Graha Yatim Diafa Surabaya.

Sedangkan gerobak BRILiaN diberikan kepada pelaku UMKM nasabah BRI yang membutuhkan sarana usaha. Penyerahan dilakukan secara simbolis pada acara Panen Hadiah Simpedes semester 2 tahun 2023, di lapangan Balai RW 6 Gayungsari Suabaya, pada (20/7).  

Penyerahan diserahkan langsung oleh Regional Micro Bangking Head (RMBH) RO Surabaya Rahardi Kristiono, bersama RMBH Dody Koesharyanto. 

Branch Manager BRI Surabaya BO Diponegoro, I Gede Dianarta yang hadir secara langsung dalam penyerahan mengatakan, YBM BRILiaN dan Gerobak BRILian merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan CSR tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian BRI terhadap pertumbuhan perekonomian di Kota Surabaya dan sebagai wujud dukungan BRI terhadap kemajuan UMKM khususnya di Kota Surabaya dan sekitarnya.

“Kita menyerahkan dua gerobak UMKM untuk dua mitra UMKM BRILian, harapannya semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu kelancaran usaha pelaku usaha UMKM kita," terangnya.

Menurut I Gede Dianarta, saat ini masih banyak usaha rumahan ini yang memperoleh hasil maksimal, namun jarang juga yang terpaksa kehabisan modal usaha karena ketidakmampuan dalam mengelola modal usaha. 

Pelaku UMKM tersebut bahkan tidak memiliki akses permodalan, bahkan ada yang tidak mampu menggali potensi usaha dan faktor kebutuhan keluarga yang tinggi. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut