get app
inews
Aa Read Next : Jawa Timur Raih Medali Emas Sepak Bola di PON XXI Aceh-Sumut, Akhiri Penantian 16 Tahun!

Keren, SMAN 2 Surabaya Raih Medali Emas di Olimpiade Internasional dengan Inovasi RoboVital

Minggu, 11 Agustus 2024 | 19:15 WIB
header img
SMAN 2 Surabaya Raih Medali Emas di Olimpiade Internasional dengan Inovasi RoboVital. Foto iNewsSurabaya/saipul

Aries juga menekankan pentingnya berbagi ilmu dan pengalaman kepada teman sebaya, agar prestasi ini dapat terus dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan. 

"Merebut medali emas di tengah kompetisi yang begitu ketat bukanlah hal mudah. Saya sangat mengapresiasi kerja keras tim SMADA yang berhasil mencatatkan prestasi membanggakan ini," tambahnya.

Sebagai informasi, sebelum meraih prestasi ini, Rezqy dan timnya telah mencatatkan kesuksesan dengan inovasi EMS-AI, yang meraih medali perak dalam kategori Medical and Internet of Things (IoT) dari National Research Council of Thailand (NRCT). Mereka juga mendapatkan penghargaan Special Award dari Medical University of Lodz, Polandia.

EMS-AI sendiri dirancang untuk memantau aktivitas harian lansia dari jarak jauh melalui aplikasi, tanpa mengorbankan privasi mereka. Sistem ini menggunakan empat sensor utama—sensor gerak, suhu, pintu, dan detak jantung—untuk mencatat dan menganalisis kebiasaan rutin lansia. Jika ada perubahan signifikan dalam pola kebiasaan, sistem akan mengirimkan notifikasi kepada keluarga, memastikan mereka dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut