get app
inews
Aa Read Next : Momen Haru Dony, Pemain Timnas yang Jadi Pembentang Bendera Merah-Putih di Upacara Kemerdekaan RI

Pemprov Jatim Salurkan Tali Asih Keluarga Pahlawan dan Perintis Kemerdekaan, Ini Jumlahnya

Rabu, 14 Agustus 2024 | 18:25 WIB
header img
Pemprov Jatim Salurkan Tali Asih Keluarga Pahlawan dan Perintis Kemerdekaan. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono memberangkatkan 39 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan dan 39 orang Taruna Siaga Bencana (Tagana) di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (14/8/2024).

Mereka akan menyalurkan souvenir, sembako dan tali asih kepada perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, dan ahli waris keluarga pahlawan nasional.

Tercatat, sebanyak 120 orang perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, dan ahli waris keluarga pahlawan yang akan menerima penerima tali asih dari Pemprov Jatim pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. 

Dengan rincian, tiga orang perintis kemerdekaan, 87 orang janda perintis kemerdekaan dan 30 orang ahli waris keluarga pahlawan nasional akan menerima tali asih sebesar Rp 2,5 juta per orang dari Pemprov Jatim. 
 
Tali asih tersebut akan diantarkan langsung oleh tim TKSK dan Tagana Jatim ke alamat penerima yang tersebar di 23 Kabupaten/Kota di Jatim, menggunakan mobil rescue dan sepeda motor Tagana.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mengatakan, pemberian penghargaan berupa souvenir kepada para perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan ini sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat Jatim atas jasa-jasa para pejuang yang telah berkorban demi Kemerdekaan Indonesia. 

"Hari ini jangan dikatakan sebagai tradisi, karena menghargai orang sifatnya setiap waktu. Yang kita inginkan adalah bahwa kita harus bisa bermanfaat, sehingga mereka (para keluarga pahlawan) merasa diingat dan dihargai," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut