get app
inews
Aa Read Next : Tekan Kasus Stunting, Pemprov Jatim Luncurkan Aplikasi Population Clock

Mengabdi Puluhan Tahun, 2.244 ASN Pemprov Jatim Dapat Satyalancana Karya Satya

Kamis, 15 Agustus 2024 | 13:17 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono menyematkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Satyalancana Karya Satya (SLKS) secara simbolis kepada 182 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono menyematkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Satyalancana Karya Satya (SLKS) secara simbolis kepada 182 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (14/8/2024).

Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 19/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia SLKS. Penganugerahan tersebut merupakan penghargaan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus.

Total 2.244 orang ASN Pemprov Jatim menerima Anugerah SLKS pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79. Sementara untuk 182 orang disematkan secara simbolis itu rinciannya 51 orang pengabdian 30 tahun, 62 orang pengabdian 20 tahun dan 69 orang pengabdian 10 tahun. 

"Atas nama Pemprov Jatim saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas semua tenaga, pikiran, dan dharma bhaktinya dalam proses pembangunan Jatim," ujarnya.

Adhy menambahkan, tanda penghormatan dari Presiden ini tidak semata-mata diberikan karena masa kerjanya, tetapi juga melihat kinerja, loyalitas dan integritas para ASN kepada bangsa dan negara Indonesia serta kepada Pancasila dan UUD 1945. 

"Dan ini sudah diuji, tidak semua bisa beruntung mencapai masa kerja tersebut tanpa ada cacat, kendala dan kesalahan yang bisa mengakibatkan tidak diberikan penghargaan," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut