get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kompetensi Karyawan, Serikat Pekerja PTPN XII Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Psikologi

Perkuat Peran Admin Sosial Media, PTPN I Regional 5 Gelar Pelatihan Fotografi

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 10:24 WIB
header img
Puluhan personil dari perwakilan seluruh unit kerja PTPN I Regional 5 menikmati keseruan hunting bersama ketika mengikuti pelatihan fotografi dan editing di Kebun Teh Wonosari, Lawang. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Serunya Hunting Bareng

Dalam pelatihan ini, Bagian Sekretariat dan Hukum bersama Bagian Sumber Daya Manusia PTPN I Regional 5 tidak hanya memberika  bekal teori. Para peserta bahkan diajak praktek langsung di lapangan.

Hari kedua saat shubuh, seluruh peserta diajak naik ke Bukit Kuneer dengan diangkut menggunakan 2 truk. Para peserta diminta untuk hunting foto dan mengeksplor spot -spot terbaik Bukit Kuneer. Ditambah dengan pemandangan para pemetik yang sedang berada di blok yang sama. 

Praktek itupun berjalan seru, para peserta terlihat sangat antusias. Saking asiknya memotret,  salah satu peserta tanpa sadar terjatuh saat mengejar momen pemetik sedang tersenyum.

"Aduh jatuh. Tapi gak apa-apa dapat foto bagus," celetuknya.

Setelah hunting foto bersama di kebun teh, kemudian  para peserta memasuki kelas editing foto, yang meliputi editing warna dan cropping dengan menggunakan aplikasi adobe photoshop. 

Di akhir acara, diberikan beberapa hadiah dan penghargaan untuk para peserta dengan foto, kreativitas desain terbaik serta keaktifan selama kelas berlangsung.

“Luar biasa dan seru sekali, semoga acara pelatihan fotografi serupa diselenggarakan lagi minimal tahun depan,"  ungkap Wildan Hidayatullah, salah satu peserta dari Kebun Ngrangkah Pawon, Kediri.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut