get app
inews
Aa Read Next : Balutan Dress Blink Blink Super Glamour ala Eko Rudianto di Fashion Show Etnura

Calista Akiela Fatinabila Juarai Pemilihan Putra dan Putri SMAN 5 Surabaya 

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 13:35 WIB
header img
Calista Akiela Fatinabila Adityawarman berhasil terpilih sebagai Putri Smala 2024. Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMA Negeri 5 Surabaya kembali menyelenggarakan Pemilihan Putra dan Putri SMALA. Pada ajang Pemilihan Putri Smala 2024 ditetapkan 6 siswa putra dan 6 siswi putri sebagai pemenang.

Pada ajang tersebut Calista Akiela Fatinabila Adityawarman berhasil terpilih sebagai Putri Smala 2024. Ia merupakan siswi dari kelas X-9. 

Sebagai pemenang lomba Putri SMALA, Calista tidak hanya tampil sebagai wajah sekolah, tetapi juga sebagai inspirasi bagi teman-temannya. Ia diharapkan dapat membawa nama baik sekolah dalam berbagai kegiatan, baik akademik maupun non-akademik.

"Saya bangga dan bahagia. Gelar ini akan menambah semangat belajar serta meningkatkan prestasi," kata Calista sesuai dinobatkan menjadi Putri Smala 2024, Kamis (15/8/2024). 

Calista menambahkan, selain memperkaya pengetahuan umum, Ia juga rutin berlatih dance dan catwalk sebagai Persiapan mengikuti Pemilihan Putra Putri Smala 2024 ini.

Sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, Calista sudah aktif mengikuti berbagai perlombaan debat. Kegemarannya dalam mengikuti lomba debat ini pula yang mendorong Calista untuk ikut Pemilihan Putra Putri SMALA 2024. 

Saat ini, ia tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi bergengsi, The World Scholar's Cup, yang akan diadakan di Bangkok pada awal September mendatang. 

Sebelumnya, Ia juga pernah mengikuti World Scholar Cup di tahun 2023 hingga memasuki babak regional di Bangkok mewakili kontestan grup tingkat SMP.

Keberhasilan Calista di berbagai ajang kompetisi dan pemilihan ini tak lepas dari dukungan penuh orang tuanya. 

Ayahnya, Brigjen Pol Donny Adityawarman dan ibunya Selvi Adityawarman selalu mendukung penuh setiap langkah Calista dalam menggapai cita-citanya. Mereka menyadari betul potensi besar yang dimiliki putri kedua mereka.

“Kami sebagai orang tua tentunya akan selalu mendukung penuh apa yang jadi keinginan dan cita-cita anak kami selama dalam koridor kegiatan yang positif,” tutur Selvi. 

Calista memiliki impian besar untuk melanjutkan studi di bidang hukum di Belanda setelah lulus SMA nanti. Ambisinya untuk menjadi seorang lawyer didorong oleh kecintaannya pada keadilan dan keinginan kuat untuk membela hak-hak orang lain. 

Dengan prestasi yang sudah diraih dan dukungan penuh dari orang tuanya, Calista Akiela Fatinabila Adityawarman tampaknya sudah berada di jalur yang tepat untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang lawyer. Semangat juang dan dedikasinya dalam setiap bidang yang ia tekuni menjadi bukti bahwa masa depan cerah menantinya. 

SMA Negeri 5 Surabaya tentu bangga memiliki duta sekolah seperti Calista, yang bukan hanya cerdas dan berbakat, tetapi juga memiliki karakter kuat yang menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut