get app
inews
Aa Read Next : Balutan Dress Blink Blink Super Glamour ala Eko Rudianto di Fashion Show Etnura

Calista Akiela Fatinabila Juarai Pemilihan Putra dan Putri SMAN 5 Surabaya 

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 13:35 WIB
header img
Calista Akiela Fatinabila Adityawarman berhasil terpilih sebagai Putri Smala 2024. Foto/Dok Pribadi

Putra Putri Smala diikuti peserta perwakilan dari kelas X dan XI. Peserta melalui proses seleksi yang panjang. Mulai dari Tes Tulis, Tes Bakat, Tes Wawancara, Tes Catwalk sejak awal bulan Agustus 2024 hingga grand final, Kamis (15/8/2024).

Pemilihan Putri Smala 2024 digelar dalam konsep kontes beauty peagant seperti Putri Indonesia, Abang None Djakarta dan gelaran gelaran serupa lainnya, yang memperebutkan beberapa predikat pemenang. 

Selain Calista yang terpilih sebagai Putri Smala 2024, beberapa siswa lain juga terpilih sebagai Wakil Putri Smala I yaitu Bilqis Nailah Desyifa Yuwonosiswi kelas X10. Sedangkan Wakil II yaitu Desak Made Intan Devika Saraswati Darmawan dari kelas X4. 

Selain itu juga ada Putri Persahabatan yang jatuh kepada Rengganis Sekar Arum Ramadhani siswi dari kelas X3. Sedangkan kategori Putri Berbakat dimenangkan oleh Cinta Intania Putri Anggarista dari kelas XI-10, dan Putri Favorit jatuh kepada Athafaya Putri freviadari kelas X6. 

Melalui kontes ini diharapkan dapat memupuk kualitas diri dari para pemenang, maupun bagi siswa siswi di SMA 5 untuk terus tumbuh sebagai para pelajar yang cerdas, berintegritas dan berkarakter.  

Penyelenggaraan kontes dan perlombaan positif di SMA Negeri 5 Surabaya ini merupakan bagian dari tradisi prestasi yang terus dipupuk dan dipertahankan. 

Sekolah ini telah menjadi tempat menimba ilmu sejumlah pejabat negara, baik dari kalangan Menteri Negara, Pejabat Tinggi TNI dan Polri maupun kalangan akademisi ternama.

Bahkan Presiden RI pertama juga tercatat pernah bersekolah di sekolah yang berlokasi di Jalan Kesuma Bangsa, Kecamatan Genteng Surabaya itu.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut