get app
inews
Aa Read Next : Partai Demokrat Usung Abdul Ghofur dan Firosya Shalati untuk Pilkada Lamongan 2024

Ghofur-Firosya Shalati Sowan ke Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Lobi Rekom Gerindra?

Minggu, 18 Agustus 2024 | 01:10 WIB
header img
Abdul Ghofur dan Firosya Shalati sowan ke pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, KH. Abdul Ghofur di Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (18/8/2024). Foto/Tim Media

LAMONGAN, iNewsSurabaya.id - Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati (Bacawabup) Lamongan, Abdul Ghofur dan Firosya Shalati sowan ke pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, KH. Abdul Ghofur di Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (18/8/2024). 

Pasangan bacabup dan bacawabup Lamongan yang diusung oleh PKB, PAN, Demokrat, dan PSI ini disambut hangat oleh Kiai Ghofur.

Kedatangan Ghofur-Sosa itupun menimbulkan teka-teki, mengingat saat ini sedang hangat-hangatnya tahapan Pilkada Lamongan 2024. Apalagi, Kiai Ghofur sendiri merupakan ulama yang terkenal dekat dengan Prabowo Subianto, Presiden terpilih 2024-2029.

Lantas, apakah Paslon Ghofur-Sosa ini berhubungan dengan upaya melobi agar rekomendasi dari Partai Gerindra?

Sosa, sapaan akrab Firosya Shalati cawabup Lamongan ini mengatakan bahwa silaturahmi ini merupakan bentuk tawadu santri dan anak muda pada Kiai yang sangat dihormati. 

"Bisa diterima oleh beliau merupakan sebuah kehormatan bagi kami," ujar Sosa.

Menurut Sosa, anak muda harus memiliki adab selain cita-cita dan semangat membangun Lamongan lebih maju. 

"Kami tidak melobi rekomendasi meskipun kami tahu kedekatan beliau dengan Pak Prabowo. Ini murni silahturahmi santri dan anak muda pada sesepuh dan berharap mendapatkan restu dan doa doa beliau," ungkapnya.

Sementara Ghofur menambahkan, bahwa sebagai santri dirinya memiliki kewajiban sowan atau silaturahmi kepada para ulama, para guru, termasuk Kiai Ghofur. Silaturahmi dan sowan kiai adalah prinsip dan tradisi yang terus dijaga supaya tetap berada dijalur yang benar.

"Syukur Alhamdulillah beliau merestui majunya kami dalam Pilkada Lamongan 2024. Bismillah," ucapnya.

"Berbekal restu dari alim ulama, tokoh masyarakat dan warga Lamongan InsyaAllah kami akan menjalankan amanah tersebut sebaik mungkin," lanjut Ghofur.
 
Bakal Calon Bupati Lamongan yang juga Ketua DPRD Lamongan ini optimis bisa memenangkan perhelatan Pilkada Lamongan, karena mendapatkan suntikan semangat dan dukungan luas. Ditambah lagi pendampingnya adalah sosok milenial yang bisa diandalkan.

"Tentu ini akan semakin memperluas dukungan dari kalangan gen Z dan milenial," pungkas Ghofur.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut