get app
inews
Aa Read Next : Pesona Heritage di Kota Lama Surabaya Terpancar dalam Pameran Fotografi PTPN I Regional 4

Pj Gubernur Adhy Lepas 1.600 Pelari Surabaya QRIS Run 2024

Minggu, 18 Agustus 2024 | 15:07 WIB
header img
Pj Gubernur Adhy Lepas 1.600 Pelari Surabaya QRIS Run 2024. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono melepas 1.600 pelari pada event Surabaya QRIS Run 2024 di depan Gedung De Javasche Bank Jalan Garuda Kota Lama Surabaya, Minggu (18/8/2024). 

Dalam event ini, Adhy turut menjadi peserta diantara ribuan pelari untuk kategori 5 K. Ia pun berhasil menuntaskan lari hingga mencapai garis finish dan memperoleh medali 5K.

Event lari Pekan QRIS Nasional (PQN) 2024 ini terbagi dalam dua kategori yakni 5K dan 10K. Para runners  mengambil start dan berakhir di titik yang sama yaitu Gedung De Javasche Bank Jalan Garuda Kota lama Surabaya.

Adhy mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS). Ia sempat menegaskan bahwa pengucapan QRIS cukup tricky, lantas ia mencontohkan penyebutannya yang benar sebagaimana layaknya mengucapkan kata 'kris’. "Ayo pakai QRIS," ajaknya.

QRIS sendiri merupakan standar nasional pembayaran non tunai di Indonesia dengan berbasis QR code. Tujuannya agar transaksi pembayaran yang berbasis QR code ini menjadi lebih mudah, cepat dan aman. "Semua bisa menggunakan QRIS, asal punya HP smartphone dan ada M-Bankingnya, mudah, cepat aman," tambah dia.

Adhy menyebut, event lari ini bisa membuat masyarakat lebih sehat. Maka dari itu ia berharap masyarakat Surabaya dan Jatim  secara umum dapat membiasakan diri dengan kegiatan positif seperti olahraga sekaligus meningkatkan kesehatan. 

“Hari ini dalam rangka pekan QRIS Run 2024, jadi menambah lebih banyak lagi event lari di Surabaya. Surabaya makin sehat,” ucap Adhy.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut