get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Prenatal Yoga bagi Ibu Hamil

Dokter Tiwi Bareng Mom Uung Luncurkan Buku Sang Bayi, Panduan Merawat Bayi Baru

Senin, 19 Agustus 2024 | 09:57 WIB
header img
Peluncuran buku buku 'Sang Bayi karya dr Tiwi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/8/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Acara ini turut menggandeng Komunitas Sahabat Pejuang ASI dari Mom Uung. Komunitas ini kerap kali mengadakan kegiatan edukASI bersama expert, sebagai salah satu upaya meningkatkan angka keberhasilan menyusui di Indonesia dengan visi ingin terus membantu ibu menyusui lulus ASI hingga 2 tahun.

Menurut dr. Tiwi, Sang Bayi menjadi Istimewa untuk dibahas, karena menjelaskan hal-hal mendasar yang didapatkannya saat mengamati kondisi bayi-bayi di kamar praktek.

Dalam diskusi yang juga dihadiri oleh Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK, FRSPH. turut membahas bahwa salah satu faktor keberhasilan menyusui adalah support di lingkungan kerja, dan dari penelitian yang dia lakukan terdapat Kesimpulan bahwa loyalitas karyawan bisa meningkat hingga 4 tahun terhadap Perusahaan. 

Hal tersebut disetujui Mom Uung yang juga rencananya akan membuat program Daycare untuk karyawan yang memiliki anak, sehingga Ibu bisa membawa anaknya untuk dititipkan ke kantor sembari bekerja. Program ini akan disiapkan sejak newborn, MPASI hingga nanti saat toddler. Tanpa harus sibuk lagi mengirimkan ASIP.

Nikita Willy turut hadir via online dalam acara tersebut juga berbagi ceritanya terkait pengalaman menjadi Ibu Menyusui terlebih jika ibu adalah seorang pekerja sangat membutuhkan support dari lingkungan sekitar. Nikita Willy juga akan berkomitmen untuk menyusui anak ke-2 nanti setelah melahirkan.

Sebagai informasi, penguraian berbagai topik tentang pertumbuhan dan kesehatan bayi di buku Sang Bayi dilengkapi dengan QR code yang berisi pranala medsos milik dr. tiwi yang menampilkan informasi tepat dari para ahli dan berbagai petunjuk praktis dengan contoh. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut