get app
inews
Aa Read Next : Fraksi PKS DPRD Surabaya Punya Formasi Baru, Begini Keinginan yang Bakal Diwujudkan Warga Surabaya

Jadi Anggota DPRD Surabaya Termuda, Ning Ais Ingin Fokus Perempuan dan Anak-Anak

Minggu, 25 Agustus 2024 | 09:08 WIB
header img
Ning Ais anggota DPRD termuda Ingin Fokus Perempuan dan Anak-Anak. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menjadi anggota legislatif termuda di DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 ternyata bukan menjadi tujuan akhir dari politisi muda PKB Ais Shafiyah Asfar (Ning Ais). Masih berusia 23 tahun dan sudah mewakili masyarakat Surabaya dari dapil 1 tak membuatnya berpuas diri. 

Tanggung jawab atas amanah yang telah diberikan 10.860 pemilihnya pada pileg lalu benar-benar diperhatikan putri dari Muhammad Asfar ini. Khususnya terkait permasalahan perempuan dan anak yang masih sering terjadi. 

"Sayang perempuan dan juga anak ini saya ada call center yang dikhususkan untuk perempuan yang mengalami pelecehan dan kekerasaan," ungkapnya saat ditemui usai pelantikan, Sabtu (24/8/2024). 

Di bidang perpolitikan, meski masih berusia muda, berbagai pengalaman telah didapatkannya. Seperti menjadi juru bicara Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Pilpres 2024. 

Ning Ais nampaknya memiliki mimpi dan target politik yang lebih panjang. Perempuan berhijab ini memiliki misi menghibahkan pikirannya untuk masyarakat. Terbaru, Ning Ais membeberkan targetnya menjadi Wali Kota Surabaya dalam lima tahun kedepan. 

Alumnus SD Muhammadiyah Sidoarjo ini menegaskan, posisinya sebagai legislator ini akan ia manfaatkan maksimal sebagai arena belajar. 

"Kita kan nggak punya modal politik besar, jadi ya nanam modal politik lah, ini nanti jadi batu loncatan DPRD kota," icap Ning Ais. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut