get app
inews
Aa Read Next : Alasan All-New KONA Electric Cocok Jadi Pilihan EV Untuk Arek-arek Suroboyo

VinFast Resmikan Dua Dealer Terbesar di Jawa Timur, Pengguna Mobil Listrik Bisa Sewa Baterai

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:47 WIB
header img
Sales Promotion Girl (SPG) berpose disisi unit mobil VinFast saat peresmian dealer VinFast dikawasan Jl. Taman Sidoarjo, Senin (26/8/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - VinFast Automobile Indonesia membuka dua dealer terbesar di Jawa Timur, yakni di Sidoarjo dan Surabaya Mayjend Sungkono. Peresmian ini merupakan hasil kolaborasi strategis antara VinFast dan PT Siba Mandiri, bagian dari grup perusahaan terkemuka PT Siba Surya. 

Dealer VinFast ini dilengkapi dengan fasilitas modern dan layanan unggulan yang siap menjadi pusat pengalaman otomotif terbaik bagi masyarakat Jawa Timur. Dealer baru ini juga sebagai penetrasi pasar VinFast di pasar otomotif Jawa Timur.

Penjualan pertama produk VinFast di dealer tersebut akan diisi oleh VF e34 SUV C dan akan menyusul model VF5 SUV A. 

CEO VinFast Indonesia Temmy Wiradjaja mengakui bahwa saat ini persaingan mobil listrik memang cukup masif. Namun dealer VinFast memiliki penawaran yang diyakini bakal menarik konsumen. Yakni persewaan baterai mobil sehingga membuat harga mobil lebih terjangkau. 

"Selama ini orang kawatir beli mobil listrik karena harganya mahal. Itu disebabkan harga baterainya. Jadi gak usah beli, sewa aja," katanya usai peresmianDealer VinFast, Senin (16/8/2024).

Dengan sewa baterai mobil, menurut Temmy konsumen tidak perlu kawatir dengan perawatan dan kerusakan. "Dengan sewa tentunya gak usah dipusingkan," ucapnya.

Namun lanjut Temmy, sewa baterai atau tidak tergantung pembeli. Beli dengan sewa baterai atau beli termasuk dengan baterai. Untuk harga sewa baterai mobil mulai dari Rp990 ribu per bulan. Itu pemakaian 1 bulan rata-rata di bawah 1500 KM. 

"Jika 3000 KM per bulan itu ada biaya sewanya sekitar Rp1,4 juta-an," ujarnya.

Lantas bagaimana jika pegguna VinFast mengalami insiden macet di jalan,  Temmy mengatakan bahwa pihaknya menjamin sudah ada layanan khusus yang akan menanganinya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut