get app
inews
Aa Read Next : Alasan All-New KONA Electric Cocok Jadi Pilihan EV Untuk Arek-arek Suroboyo

Sang Legenda VW Tampil dengan Model Anyar, Bakal Jadi Ikon MPV Mewah di Indonesia

Rabu, 28 Agustus 2024 | 23:18 WIB
header img
The All-Electric ID. Buzz ditampilkan i GIIAS Surabaya 2024, Rabu (28/8/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sang legenda VW kini tampil dengan model anyar, yakni The All-Electric ID. Buzz. Salah satu MPV premium keluarga berteknologi EV yang paling canggih dan ikonik inipun diboyong ke kota Surabaya oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia.

Dengan inovasi teknologi dan desain yang terinspirasi dari legenda VW T1 yang juga dikenal sebagai VW Dakota di Indonesia, The All-Electric ID Buzz mendefiniskan ikon baru dari sebuah MPV mewah di Indonesia. Menyusul model berkapasitas 6 penumpang, varian The All-Electric ID. 

Buzz dengan wheelbase lebih panjang juga berkapasitas 6 penumpang dengan kapasitas bagasi yang lebih luas akan mulai dipasarkan pada minggu kedua bulan November tahun ini.

Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia mengatakan, The All Electric ID Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia. 

"Kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius,” ujarnya saat ditemui di GIIAS Surabaya 2024, Rabu (28/8/2024).

Badawi bilang, VW terbaru ini mengadopsi berbagai teknologi terdepan yang identik dengan Jerman yang sangat dikenal sebagai sebuah negara produsen kendaraan bermotor yang selalu mengedepankan teknologi keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun. 

"Kami berharap, kehadiran The All-Electric ID. Buzz nanti akan menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia serta merupakan dukungan kami terhadap program pemerintah untuk mencapai mobilitas bebas emisi,” tambahnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut