get app
inews
Aa Read Next : KPU Jatim Ajak Media Turut Berperan Tingkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pilkada Serentak 2024

Maju di Pilgub Jatim, Luluk-Lukmanul Resmi Daftar ke KPU Jatim

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 06:33 WIB
header img
Pasangan calon dari PKB resmi mendaftarkan diri ke KPU Jatim, pada Kamis (29/8/2024) malam. Foto/KPU Jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menerima pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim. Pasangan calon dari PKB resmi mendaftarkan diri ke KPU Jatim, pada Kamis (29/8/2024) malam.

Luluk-Lukmanul menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024 ketiga yang mendaftar ke KPU. Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi bersyukur, menjelang berakhirnya masa pendaftaran, pihaknya menerima kedatangan PKB sebagai partai pengusul pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim. 

Aang mengatakan, pada 27-29 Agustus 2024 memang merupakan tahapan pendaftaran sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Aang juga bersyukur lantaran komunikasi dengan perwakilan dari PKB sebagai partai pengusul dapat berjalan sangat baik.

"Mohon kiranya koordinasi yang sudah baik dengan PKB pada proses pendaftaran ini akan terus dilakukan," kata Aang.

Aang menyampaikan, berdasarkan laporan dari tim verifikator yang telah ditetapkan, dokumen pasangan calon Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim dinyatakan lengkap, sehingga dapat diterima. 

Selanjutnya, Kata Aang, sesuai peraturan yang ada, pasangan tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada 31 Agustus 2024.

"Selanjutnya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang nantinya dilaksanakan tertanggal 31 Agustus 2024 pukul 07.00 WIB di RSUD dr. Soetomo," ujarnya.

Aang berharap, kerja sama yang sudah terjalin baik dengan seluruh Parpol, pasangan calon, dan tim pasangan calon bisa meringankan tugas KPU Jatim dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2024

Ia pun berharap proses demokrasi yang berjalan bisa menghasilkan pemimpin sesuai harapan masyarakat, yakni mampu membawa kemajuan bagi Provinsi Jawa Timur.

"Proses Pilkada ini tidak mudah karena untuk pertama kalinya pelaksanaan dilaksanakan serentak. Dan kami di KPU Provinsi Jawa Timur tidak hanya melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, namun juga mengkoordinasikan pelaksanaan Pilkada di 38 kabupaten/ kota se-Jatim," ucapnya.

Bakal calon Gubernur Jatim Luluk Nur Hamidah berjanji akan menggunakan seluruh energi baik yang ada untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Jawa Timur. 

Ia pun menyatakan kesiapannya untuk melahirkan demokrasi yang lebih sehat, untuk Jawa Timur yang lebih maju dan lebih makmur.

"Untuk menjadikan masyarakat Jawa Timur yang lebih bahagia, lebih sejahtera, dan lebih berdaya," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut