get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa UIMSYA Blokagung Magang di Lapas Kelas IIA Banyuwangi, Ini yang Dilakukan Bersama Napi

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuwangi Ajak Warga Binaan Jalani Masa Pidana dengan Ikhlas dan Sabar

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 08:47 WIB
header img
Kepala Lapas Kelas IIA Banyuwangi Ajak Warga Binaan Jalani Masa Pidana dengan Ikhlas dan Sabar. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan kesejahteraan warga binaan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono, melakukan kunjungan rutin ke blok hunian. Kunjungan ini bukan hanya sekadar inspeksi, tetapi juga momen penting bagi Agus untuk memberikan pengarahan yang inspiratif dan penuh harapan kepada warga binaan.

Di hadapan perwakilan warga binaan yang berkumpul di Masjid At-Taqwa, Agus Wahono menekankan pentingnya mematuhi semua peraturan yang berlaku, baik tertulis maupun lisan. 

Ia menyoroti bahwa perubahan perilaku ke arah yang lebih baik adalah bukti nyata dari komitmen warga binaan dalam menjalani pembinaan. “Hindari seluruh kegiatan yang menyimpang, dan fokuslah pada ibadah serta pembinaan yang diberikan,” ujarnya.

Agus juga mengingatkan warga binaan untuk menjalani sisa masa pidana dengan hati yang ikhlas dan sabar, tanpa menjadikannya sebagai beban yang memberatkan pikiran. “Biarkan masa pidana ini menjadi waktu untuk refleksi dan perbaikan diri,” sambungnya.

Dalam arahannya, Agus menekankan pentingnya berpikir jernih sebelum bertindak dan mencerna setiap informasi dengan bijak. Ia juga mengajak warga binaan untuk membangun hubungan baik satu sama lain dan menghindari konflik sekecil apapun yang dapat memicu masalah besar. 

“Jangan mudah terprovokasi. Jika ada masalah, segera komunikasikan kepada petugas agar bisa ditangani dengan baik,” pesannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut