get app
inews
Aa Read Next : Konser Spektakuler Guncang Unesa, Dewa 19 Jadi Magnet Utama

Tingkatkan Literasi Keuangan Mahasiswa, BRI BO HR Muhammad Jalin Kerjasama dengan Unesa

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 17:55 WIB
header img
Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan pada tanggal 21 Agustus 2024 di Gedung Unesa Lidah Kulon Surabaya. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - BRI Regional Office Surabaya melalui Branch Office (BO) HR Muhammad terus melakukan langkah strategis. 

Kali ini bank BUMN ini melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk pembukaan rekening baru dan rekening dana nasabah (RDN) bagi mahasiswa yang nantinya dapat digunakan oleh mahasiswa untuk bertransaksi dan berinvestasi.

Hal ini juga dimaksudkan untuk mendukung  peningkatan literasi keuangan di kalangan mahasiswa, serta program Pendidikan berkelanjutan di Indonesia.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan pada tanggal 21 Agustus 2024 di Gedung Unesa Lidah Kulon Surabaya. Dalam acara tersebut pihak BRI dihadiri Pemimpin Cabang BRI HR Muhammad, Ishak Luthfian dan sejumlah staf BRI. Sementara dari pihak Unesa dihadiri Rektor Unesa, Prof. Dr. Nur Hasan, M.Kes serta sejumlah wakil rektor. 

Menurut, Ishak Luthfian, Pemimpin Cabang BRI HR Muhammad, perjanjian Kerjasama ini untuk memperkuat hubungan kemitraan antara dunia perbankan dengan Lembaga Pendidikan, khususnya  pembelajaran mengenai investasi sejak dini bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNESA. Sehingga kedepan akan tercipta hubungan yang makin harmonis dan saling menguntungkan. 

“Unesa merupakan salah satu mitra bisnis utama kami. Banyak aktivitas keuangan dan perbankan yang sudah dikerjasamakan antara BRI dan Unesa,” kata Ishak, Kamis (29/8). 

Untuk itu, lanjut Ishak, pihaknya akan terus melanjutkan program Kerjasama dibidang yang lain. Salah satunya adalah Perjanjian Kerjasama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unesa. Setiap tahun ada tambahan 3.000 pembukaan rekening BRI untuk mahasiswa baru.  

"Unesa memiliki potensi yang cukup besar. Karena jumlah mahasiswanya cukup banyak dan setiap tahun bertambah. Kami harapkan setiap tahun ada akuisisi rekening baru sebanyak 2–4 ribu dari Unesa,” tambahnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut