get app
inews
Aa Read Next : UPN Veteran Jawa Timur Dorong Urban Farming di Gunung Anyar, Solusi Ketahanan Pangan Kota Surabaya

Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Catat Sejarah, Juara Umum Kejuaraan Kota Surabaya 2024

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 07:09 WIB
header img
Klub yang dimiliki dan dikelola oleh legenda bulu tangkis dunia, Sony Dwi Kuncoro, berhasil meraih gelar juara umum di Kejuaraan Kota Surabaya 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton Training akhirnya mencatatkan sejarah emas di dunia bulu tangkis. Untuk pertama kalinya, klub yang dimiliki dan dikelola oleh legenda bulu tangkis dunia, Sony Dwi Kuncoro, berhasil meraih gelar juara umum di Kejuaraan Kota Surabaya 2024.

"Alhamdulillah, kami berhasil menjadi juara umum tahun ini. Setelah tiga kali berpartisipasi tanpa pernah mengangkat piala, akhirnya usaha kami membuahkan hasil," ujar Sony. 

Yang membuat prestasi ini semakin manis adalah keberhasilan tersebut diraih di kandang sendiri. Kejuaraan Kota Surabaya 2024 berlangsung di Sony Dwi Kuncoro Badminton Hall dari tanggal 26 hingga 30 Agustus, di mana Tjakrindo Masters tampil sebagai yang terbaik dengan menyabet enam gelar juara. "Ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan," tambah Sony.

Sebagai mantan juara tunggal putra Asia tiga kali, Sony tentu tak asing dengan dunia kompetisi. Ia menyebutkan enam anak didiknya yang berhasil meraih gelar juara, yaitu Rinalvin Juan Doloksaribu (tunggal usia dini putra), Naraya Aisha Kuncoro (tunggal anak putri), Divya Amanta Kuncoro (tunggal remaja putri), Bryan Dave Limbowo (tunggal taruna putra), Jelang Fajar (tunggal dewasa putra), dan pasangan Naraya/Asmara (ganda anak putri).

Menariknya, dua dari enam juara tersebut adalah putri dari Sony sendiri, yakni Naraya Aisha Kuncoro dan Divya Amanta Kuncoro. Naraya, yang bersama Asmara menjuarai ganda anak putri, serta Divya yang unggul di tunggal remaja putri, meneruskan jejak gemilang sang ayah, yang pernah menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia di Olimpiade Athena 2004.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut