get app
inews
Aa Read Next : Caketum PP IKA ITS Wiluyo Dukung Penuh Generasi Integralistik

Kusdi Widodo Gantikan Wiluyo Kusdwiharto Sebagai Ketua IKA ITS PWJR

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 14:23 WIB
header img
Dalam Rapat Pleno yang digelar pada Jumat (20/8) diputuskan bahwa Kusdi Widodo terpilih menggantikan posisi Wiluyo Kusdwiharto. Foto/IKA ITS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pasca terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITS (PP IKA ITS), Wiluyo Kusdwiharto menyerahkan jabatan Ketua IKA ITS PWJR yang telah dijabatnya sejak setahun silam. 

Dalam Rapat Pleno yang digelar pada Jumat (20/8) diputuskan bahwa Kusdi Widodo terpilih menggantikan posisi Wiluyo Kusdwiharto. 

“Ini Rapat Pleno pertama IKA ITS PWJR pasca Kongres yang secara resmi telah melantik saya sebagai Ketua Umum PP IKA ITS. Agenda utama rapat kali ini adalah suksesi Ketua IKA ITS PWJR,” kata Wiluyo. 

Lebih lanjut Wiluyo menjelaskan ada 2 agenda penting dalam Rapat pleno yang dilangsungkan kemarin. Pertama adalah perubahan struktur pengurus setelah ada surat pengunduran diri ketua bidang Pengembangan Potensi Alumni Milenial yang terpilih sebagai anggota senat ITS. 

"Selanjutnya untuk agenda kedua adalah pemilihan ketua baru sepeninggal saya yang mendapat amanah baru di kepengurusan pusat sehingga ada kekosongan posisi ketua, oleh karenanya dibutuhkan ketua baru pergantian antar waktu (PAW),” tambahnya. 

Beberapa nama yang masuk ke struktur kepengurusan baru dan telah diputuskan dalam rapat pleno adalah Ketua Bidang Pengembangan Potensi Alumni Milenial yakni Sigit Pranowo, Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan yaitu Deni Kurnianto, dan Ketua Bidang Bakti Almamater yakni Joko Pranoto. 

Sebelumnya dalam pergantian struktur Ketua Terpilih, Kusdi Widodo diangkat sebagai Ketua Harian III dari posisi sebelumnya yakni bagian dari Dewan Pakar. 

“Ketua Terpilih pengganti saya bukan orang lama di kepengurusan saya karena beliau merupakan anggota Dewan Pakar yang kemudian masuk struktur inti sebagai wakil ketua. Kemudian sesuai dengan AD/ART organisasi apabila ketua berhalangan maka digantikan oleh wakil ketua (ketua harian dan ketua bidang)," terangnya. 

"Dari jajaran ketua harian dan ketua bidang yang ada di struktur pengurus periode 2023-2027, cak Kusdi yang paling siap dan mumpuni,” ujar Wiluyo.

Wiluyo berharap agar penerusnya dapat melanjutkan program kerja dan terus berinovasi sehingga memberikan kontribusi lebih besar dibandingkan dirinya demi kemajuan organisasi dan peningkatan manfaat bagi anggota serta almamater ITS. 

“Saya memiliki harapan besar, Cak Kusdi yang akan meneruskan keberlangsungan organisasi dapat memberikan kontribusi maksimal agar seluruh potensi organisasi dapat dioptimalkan,” tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut