get app
inews
Aa Read Next : Tekan Kasus Stunting, Pemprov Jatim Luncurkan Aplikasi Population Clock

823 Mahasiswa Terima Beasiswa Dari Pemprov Jatim, Ada S1 hingga Doktor

Kamis, 05 September 2024 | 09:14 WIB
header img
Sebanyak 823 mahasiswa menerima beasiswa pendidikan S1, S2, S3 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), M2 Ma'had Aly dan S1 Al-Azhar Kairo Mesir dari Pemprov Jatim. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 823 mahasiswa menerima beasiswa pendidikan S1, S2, S3 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), M2 Ma'had Aly dan S1 Al-Azhar Kairo Mesir dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

“Kita prioritaskan pembangunan bidang pendidikan dan peningkatan kualitas SDM. Karena kita ingin menciptakan para profesional tetapi juga bertaqwa dan mempunyai kemampuan di dalam ilmu keislaman,” kata Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat memberikan arahan kepada 823 orang penerima beasiswa di Islamic Centre Jatim Jalan Dukuh Kupang Surabaya, Rabu (4/9/2024).

Adhy menyampaikan, Pemprov Jatim berkeinginan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jatim yang profesional sekaligus agamis. Ke depan, progam beasiswa pendidikan akan menjadi program yang terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Program semacam ini satu-satunya di Jatim dan provinsi lain tidak ada, dan ini program yang sangat baik akan terus kita dukung dan lanjutkan, serta bisa menjadi best practice bagi provinsi lain,” katanya.

Tahun 2024, Pemprov Jatim melalui Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jatim memberikan beasiswa kepada 823 calon mahasiswa yang tersebar di 48 PTKI.

Dimana, untuk mahasiswa jenjang Strata Satu (S1) ada sebanyak 440 orang mahasiswa yang mendapat beasiswa di 22 PTKI, sedangkan untuk Magister (S2) terdapat 255 mahasiswa yang tersebar di 17 PTKI. Kemudian jenjang (S3) kepada 50 mahasiswa di lima PTKI yang bekerjasama dengan LPPD Provinsi Jatim.

“Untuk S2/M2 Ma’had Aly kita memberikan beasiswa kepada 45 Mahas antri di tiga tempat Ma’had Aly, sedangkan untuk program S1 di Al-Azhar Kairo Mesir, ada sebanyak 33 mahasiswa yang kita berikan beasiswa,” ungkapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut