get app
inews
Aa Read Next : Rakernas LAZISNU 2024 : Dorong Inovasi Zakat di Era Digital, Begini Ungkapan Wakil Menteri Agama

Bank Jago Dorong Mahasiswa ITS Siap Hadapi Dunia Kerja dan Tantangan Finansial, Ini yang Dilakukan

Jum'at, 06 September 2024 | 08:44 WIB
header img
PT Bank Jago mendorong Mahasiswa ITS Siap Hadapi Dunia Kerja dan Tantangan Finansial. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mendapatkan suntikan semangat dan inspirasi baru dari PT Bank Jago Tbk untuk menghadapi kompleksitas dunia kerja dan tantangan finansial di era digital. Dalam talkshow yang bertajuk "The Future is Yours", yang digelar pada Kamis (5/9/2024) di Auditorium ITS, sejumlah praktisi Bank Jago hadir untuk menggugah kesadaran mahasiswa akan pentingnya kesiapan finansial dan karier di masa depan.

Acara dibuka dengan pemutaran film "Hidup Selalu Diatur" karya sineas lokal Ef Loygara, yang langsung menarik perhatian para peserta. Film ini mengisahkan seorang pemuda yang hidupnya dikontrol sepenuhnya oleh sang ibu, mulai dari gaya rambut hingga cita-cita. 

“Cerita ini dekat dengan kehidupan banyak dari kita, terutama dalam hal karier dan keuangan,” ungkap Nanang Harianto, Head of General Services Bank Jago.

Nanang pun membagikan kisah inspiratifnya, tentang bagaimana dirinya yang lulusan Teknik Sipil ITS justru terjun ke dunia perbankan. “Tak masalah jika latar belakang pendidikanmu berbeda. Yang penting adalah kemauan untuk belajar dan mencoba hal baru,” ujar Nanang. 

Sejak bekerja di Bank Jago, Nanang mengaku semakin memahami pentingnya kesehatan finansial sebagai bekal sukses di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Dalam diskusi tersebut, Nanang juga menjelaskan empat level kedewasaan finansial yang harus dipahami mahasiswa. Dimulai dari financial security, yakni kemampuan memenuhi kebutuhan dasar, hingga financial freedom, di mana seseorang bebas secara finansial dan mampu membahagiakan orang-orang di sekitarnya. 

“Inilah yang menjadi dasar kami membangun Aplikasi Jago, agar setiap orang bisa lebih mudah mengelola keuangannya,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut