get app
inews
Aa Read Next : Jatim Kuasai Loncat Indah Putri di PON XXI Aceh-Sumut, Tim Putra Raih Perak

Prestasi Gemilang Jawa Timur di PON XXI Aceh-Sumut, Sabet Dua Emas dalam Sehari!

Senin, 09 September 2024 | 03:57 WIB
header img
Panjat Tebing Jawa Timur raih emas di PON XXI Aceh-Sumut. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

BANDA ACEH, iNewsSurabaya.id - Langkah gemilang kontingen Jawa Timur (Jatim) terus mengukir prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Tak tanggung-tanggung, Jatim berhasil menyabet dua medali emas dalam sehari di cabang olahraga panjat tebing!

Medali emas pertama disumbangkan oleh Alma Ariella Tsany yang tampil impresif di nomor combined putri. Sementara emas kedua diraih melalui aksi luar biasa tim speed relay putri beregu, yang terdiri dari Eka Dian Krismawati, Amanda Narda Mutia, dan Nindy Febriyanti. Bertanding di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (8/9/2024), ketiga atlet ini mencatatkan waktu fantastis 21,25 detik.

Kemenangan ini tidak hanya membawa kegembiraan bagi Jatim, tapi juga membuktikan dominasi mereka setelah mengalahkan tim Banten Rajiah Sallsabillah, Reymeyza Alya, Sabrina Syarifah Calidris, dan Ramdhani Anggoro dengan selisih waktu yang signifikan, yaitu 23,26 detik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, Muhammad Hadi Wawan Guntororo, memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian ini. 

"Hasil yang luar biasa dan alhamdulillah, Jawa Timur benar-benar menunjukkan 'wani juara'. Saya sangat bangga dengan patriot olahraga Jatim yang telah menorehkan prestasi gemilang di PON Aceh 2024 ini," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut