get app
inews
Aa Read Next : Bukan Sekedar Mitra, Ada Ikatan Emosional Antara Driver Ojek Online dengan ACI

Indosat Ooredoo Hutchison Berdayakan Sektor Perbankan dan Keuangan Indonesia Melalui AI

Senin, 09 September 2024 | 12:52 WIB
header img
Vikram Sinha, Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison. Foto/IOH

Vikram Sinha, Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menyambaikan bahwa banking AI Day merupakan bukti nyata dari komitmennya untuk mengubah sektor perbankan menjadi salah satu pilar utama pengembangan ekonomi Indonesia. 

"Dengan AI di genggaman kami, kami yakin dapat membuka peluang tanpa batas, mendorong Indonesia menuju pencapaian Visi Indonesia Emas 2045. Kami juga sangat bangga memimpin upaya membawa kedaulatan AI ke Indonesia, mengarahkan bangsa ini menuju kemandirian dalam ranah digital dan teknologi,” ungkapnya.

Peran Indosat dalam transformasi ini tidak hanya sebatas pada penyelenggaraan acara Banking AI Day, namun juga melalui ekosistem teknologi komprehensifnya, termasuk Pusat Data canggih oleh BDx Indonesia yang memiliki total kapasitas IT 150MW+ di sepuluh fasilitas kolokasi netral operator di Indonesia. 

Selain itu, Lintasarta akan menghadirkan pabrik AI (AI Factory) ke dalam ekosistem ini melalui GPU Merdeka yang didukung oleh NVIDIA, sebagai cloud AI berdaulat terdepan, serta berbagai inisiatif berbasis AI lainnya. 

Indosat tidak hanya memimpin transformasi “TechCo” yang berbasis AI tetapi juga memberdayakan ekosistem startup Indonesia yang dinamis. 

Dengan mendorong inovasi, meningkatkan keamanan data, serta mengembangkan talenta lokal, Indosat berkontribusi menciptakan masa depan di mana startup dan lembaga keuangan Indonesia dapat berkembang di tengah persaingan global dalam bidang AI.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut