get app
inews
Aa Read Next : Dosen UWP Bantu Percepatan Produksi dengan Teknologi Oven, UMKM Souvenir Jombang Berjaya!

Tingkatkan Produksi UKM Sidoarjo, Dosen UWP Buat Inovasi Teknologi Tepat Guna Oven Pengering Wader

Selasa, 10 September 2024 | 11:02 WIB
header img
Dosen UWP Buat Inovasi Teknologi Tepat Guna Oven Pengering Wader Modern untuk UKM Wader di Sidoarjo. Foto iNewsSurabaya/ist

Melihat hal ini, tim UWP hadir dengan solusi inovatif. Selain memperkenalkan oven pengering wader dan alat penggoreng yang lebih efisien, mereka juga memberikan pelatihan pemasaran digital, branding produk, hingga cara memperbaiki label dengan mencantumkan logo halal. Mbak Ami juga dilatih menggunakan induction magnetic sealer untuk menjaga kualitas produk dengan menutupnya menggunakan aluminium foil.

"Kami juga menekankan pentingnya menjaga kualitas produk dari tahap pra-produksi hingga pasca-produksi," lanjut Ana. 

Proses dimulai dari pemilihan bahan baku terbaik, cara mencuci wader dengan air mengalir, hingga teknik pengemasan yang higienis menggunakan wadah tertutup aluminium foil.

Seluruh kegiatan ini didanai penuh oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk tahun anggaran 2024. Dengan terobosan ini, UWP berharap bisa terus mendukung UKM seperti Wader Kriuk untuk berkembang dan berdaya saing di pasar yang lebih luas.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut