get app
inews
Aa Read Next : Bus Sugeng Rahayu Tabrak Pohon di Jombang, Alhamdulillah Seluruh Penumpang Selamat!

Si Cantik Iptu Rita Puspitasari Pimpin Satlantas Polres Jombang, Siap Tertibkan Lalu Lintas

Rabu, 11 September 2024 | 17:25 WIB
header img
Iptu Rita Puspitasari Pimpin Satlantas Polres Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sejumlah perwira di jajaran Polda Jawa Timur mengalami rotasi, salah satunya Iptu Rita Puspitasari, yang dipercaya menempati jabatan strategis sebagai PS Kasatlantas Polres Jombang. Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim, Rita menggantikan AKP Nur Arifin dan mulai menjalankan tugas barunya pada Senin (2/9/2024).

Sebelumnya, perwira wanita ini menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Jombang. Baginya, promosi ini merupakan tantangan baru yang harus dijalankan dengan penuh dedikasi. 

"Ini amanah yang harus saya jalani dengan tanggung jawab. Saya mohon doa dan dukungan dari teman-teman semua," ungkap Rita saat berbincang dengan awak media di sebuah rumah makan di Jombang, Rabu (11/9/2024).

Perjalanan karier Rita dimulai sejak bergabung dengan kepolisian pada tahun 2002. Setahun kemudian, ia mendapatkan penempatan pertamanya di Polres Lumajang, Polda Jatim

"Saya lulus dari pendidikan kepolisian tahun 2002, dan pada 2003 langsung ditempatkan di Lumajang," kenangnya. 

Wanita kelahiran Magetan ini kini menetap di Jombang Kota. Polwan berjilbab ini melanjutkan kariernya dengan mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) pada tahun 2018 sebagai langkah menuju pangkat perwira. 

Proses seleksi yang ketat, melibatkan ujian tertulis, tes kesehatan, hingga wawancara, berhasil dilalui dengan baik. "Setelah lulus SIP, pada 2019 saya bertugas di Jombang, memulai dari Satuan Binmas, lalu Kaurmintu Satlantas, hingga Kanit Regident," ujarnya penuh kebanggaan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut