get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Maulid Nabi, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 4 KA Tambahan

Akbar Nur Azmi Raih Emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Jawab Kegagalan di Papua

Kamis, 12 September 2024 | 11:25 WIB
header img
Akbar Nur Azmi Raih Emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Foto iNewsSurabaya/humas koni

MEDAN, iNewsSurabaya.id - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut menjadi momen bersejarah bagi Akbar Nur Azmi, atlet binaraga asal Jawa Timur (Jatim). Setelah gagal meraih medali emas di PON XX 2021 Papua, Akbar akhirnya menebus kegagalan tersebut dengan meraih medali emas di kelas body building 80 kg.

Akbar tampil memukau dan mengalahkan rival-rival tangguhnya, Achmad Midkholuddin dari Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Atang Ependi dari Jawa Barat (Jabar), yang harus puas dengan medali perak dan perunggu. 

“Saya sangat bangga karena ini pertama kalinya saya meraih emas. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama empat tahun persiapan ini,” ungkap Akbar penuh semangat usai menerima medali di Four Points Hotel, Kota Medan, Rabu (11/9/2024).

Sayangnya, kesuksesan Akbar tidak diikuti oleh rekannya, Panca Trianggono, yang berkompetisi di kelas 70 kg. Panca, yang sebelumnya diharapkan meraih emas, harus puas dengan medali perak setelah kalah di final. Medali emas di kelas ini diraih oleh Sahri dari DKI, sementara medali perunggu jatuh ke tangan Dody Armanda Putra dari Sumut.

Kegagalan juga menghampiri Aden di kelas 75 kg, yang harus terhenti di penyisihan setelah kalah dari binaragawan dari berbagai daerah. Dengan berakhirnya pertandingan binaraga, Jatim berhasil mengumpulkan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut