get app
inews
Aa Read Next : Belasan Siswa SDN Lidah Kulon Terima Bantuan Paket Pendidikan YBM BRILiaN BO Surabaya Manukan

Dirut PTP Nonpetikemas Mendadak Jadi Guru di SMAN 8 Medan

Jum'at, 13 September 2024 | 17:39 WIB
header img
Direktur Utama PTP Nonpetikemas, Indra Hidayat Sani memberikan inspirasi dan wawasan di SMAN 8 Medan, Jumat (13/9/2024). Foto/Dokumentasi PTP Nonpetikemas

MEDAN, iNewsSurabaya.id – Direktur Utama PTP Nonpetikemas, Indra Hidayat Sani mendadak jadi guru di SMAN 8 Medan, pada Jumat (13/9/2024. Dalam kesempatan ini, ia dipercaya mengajar 150 peserta didik. 

Indra pun memberikan inspirasi dan wawasan mengenai sektor kepelabuhanan, industri logistik, serta peran penting pelabuhan dalam perekonomian nasional.

Momen istimewa Direktur hadir di tengah-tengah pelajar tersebut merupakan kegiatan Pelindo Mengajar bertema "Empowering Youth for A Stronger Nation". Kegiatan ini juga bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

“Kegiatan ini merupakan inisiasi menteri BUMN, dimana Pelindo Mengajar ini merupakan kegiatan yang dilakukan Pelindo di seluruh Indonesia, bertujuan menanamkan semangat, inspirasi, dan wawasan kepada generasi muda terkait peluang karier di sektor pelabuhan serta memperluas pengetahuan mereka tentang industri kepelabuhanan. Kami berharap para siswa dapat memahami lebih dalam dan tertarik untuk berkarier di sektor ini,” ujar Indra Hidayat Sani.

Selain memperkenalkan industri kepelabuhanan, program Pelindo Mengajar juga menyentuh aspek lingkungan melalui pengenalan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance). Sebagai wujud nyata komitmen terhadap lingkungan berkelanjutan, PTP Nonpetikemas memberikan produk daur ulang berupa pouch dari botol plastik kepada para siswa.

“Kami berharap, melalui program ini, para siswa dapat termotivasi untuk terus mengembangkan diri serta mengimplementasikan prinsip ESG, terutama dalam hal Reduce, Reuse, Recycle (3R). Ini merupakan strategi utama kami dalam mencapai pengurangan emisi karbon dan keberlanjutan bisnis,” tambah Indra.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut