get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Jombang, Suzuki Ertiga Tabrak Pohon, Sopir Tewas di Tempat

Breaking News: Kecelakaan Maut di Tol Jomo, Toyota Avanza Terbalik 9 Penumpang Luka Parah

Minggu, 15 September 2024 | 14:27 WIB
header img
Kecelakaan Maut di Tol Jomo, Toyota Avanza Terbalik 9 Penumpang Luka-luka. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), tepatnya di KM 679+300 B, Minggu (15/9/2024). Sebuah Toyota Avanza dengan nomor polisi L 1587 OX terbalik usai mengalami pecah ban, mengakibatkan sembilan penumpang terluka.

Berdasarkan laporan kepolisian, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 08.27 WIB ketika mobil yang mengangkut 10 penumpang, termasuk sopir, melaju dari arah Surabaya menuju Madiun. Mobil nahas tersebut dikemudikan oleh Budi Satriya (40), warga Surabaya.

Kanit PJR 3 Polda Jatim, AKP Yudiono, mengungkapkan bahwa mobil semula melaju dengan lancar setelah memasuki Gerbang Tol Waru Gunung, Surabaya. 

"Mobil berjalan di lajur lambat dengan kecepatan sekitar 100 km/jam. Namun, saat tiba di lokasi kejadian, ban belakang sebelah kanan tiba-tiba meletus," ujar Yudiono.

Insiden pecah ban tersebut menyebabkan pengemudi kehilangan kendali. Toyota Avanza putih itu oleng ke kiri dan akhirnya terbalik, menyebabkan seluruh penumpangnya mengalami luka-luka. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Menanggapi kecelakaan ini, petugas kepolisian segera bergerak cepat. Tim PJR Polda Jatim langsung diterjunkan untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban serta kendaraan yang terguling. 

“Diduga kuat, pecahnya ban belakang kanan menjadi penyebab utama pengemudi kehilangan kendali sehingga mobil terguling dan menabrak guardrail,” tambah Yudiono.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut