get app
inews
Aa Read Next : Selama Long Weekend, Pelanggan KA di Daop 8 Meningkat 41 Persen

KPU Sumenep Gelar Maulid Nabi Jelang Pleno Penetapan DPT Pilkada 2024

Kamis, 19 September 2024 | 21:31 WIB
header img
KPU Sumenep menggelar Maulid Nabi menjelang Pleno Penetapan DPT Pilkada 2024. Foto iNewsSurabaya/rahmatullah

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis malam (19/09/2024), di sebuah hotel di Kecamatan Kota. Acara ini dihadiri oleh puluhan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta jajaran komisioner KPU setempat yang bersama-sama melantunkan selawat jelang agenda penting pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan dilangsungkan esok hari.

Muhlis, salah satu komisioner KPU Sumenep, menuturkan bahwa momen penetapan DPT untuk Pilkada Serentak 2024 ini bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang penuh berkah. Menurutnya, momentum ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa kegiatan yang bermakna.

“Kami berharap mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan semoga pleno penetapan DPT besok berjalan dengan lancar,” ujar Muhlis.

Selain itu, Muhlis juga memberikan pesan penting kepada seluruh anggota PPK agar senantiasa menjaga kesehatan, terutama menjelang tahapan penting dalam Pilkada ini. Ia menekankan pentingnya berkoordinasi dengan KPU jika terjadi permasalahan yang memerlukan penyelesaian lebih lanjut.

Secara khusus, apresiasi diberikan kepada Divisi Data di setiap PPK atas kerja keras mereka dalam menyelesaikan tugasnya dengan maksimal. Ia menyadari bahwa saran perbaikan (sarper) yang diajukan oleh Panwascam maupun masyarakat merupakan bagian dari dinamika yang tidak bisa dihindari dalam proses pemutakhiran data pemilih.

“Semua saran dan masukan dari pihak eksternal, baik Panwascam maupun masyarakat, sangat penting untuk memastikan data pemilih yang berkualitas,” tegas Muhlis.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut