get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Derby Siwalankerto : Sengit, Arsiwal FC Takluk dari Young Guns 

Jum'at, 04 Maret 2022 | 06:49 WIB
header img
Komunitas sepak bola Arsiwal FC harus mengakui keunggulan saudara mudanya Young Guns

SURABAYA, iNews.id - Arsiwal FC harus mengakui keunggulan saudara mudanya Young Guns di Fun Football dalam laga yang bertajuk Derby Siwalankerto. Walaupun hanya Fun Football laga berlangsung sangat sengit dan ketat. Laga sarat gengsi berakhir dengan kemenangan Young Guns atas Arsiwal FC dengan skor 6-4.

Bermain di Lapangan Siwalankerto, Surabaya, Kamis sore (3-3-2022)  Arsiwal FC yang berisikan pemain senior Siwalankerto harus mengakui ketangguhan juniornya Young Guns dengan skor 6-4. Laga antara Arsiwal FC vs Young Guns mengunakan waktu 2 kali 35 menit. Enam gol kemenangan Young Guns di cetak oleh  gol bunuh diri Marco,  Hattrick Octa, dan Brace Wahyu King. Sedangkan Empat gol balasan Arsiwal FC di cetak oleh Marco, Masman, Cholis dan Ari Abrianto.

Kedua tim langsung bermain terbuka sejak wasit meniup peluit babak pertama dimulai. Arsiwal berhasil unggul cepat di menit ke-3 melalui tendangan keras Marco. Permainan cantik satu dua sentuhan pemain Arsiwal berhasil dimaksimalkan oleh Marco yang melakukan Overlap dan lepas dari jebakan offside pemain Young Guns. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Young Guns, Dwi. Dengan tenang Marco melesakkan bola kedalam gawang Young Guns. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arsiwal atas Young Guns.

Tertinggal 1-0 membuat pemain Muda Siwalankerto yang tergabung dalam Young Guns meningkatkan serangan kepertahanan Arsiwal FC. Serangan Young Guns akhirnya berbuah hasil di menit ke-15 melalui gol bunuh diri Marco. Bermaksud membuang bola umpan silang Octa, bola sundulan Marco justru masuk kedalam gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1-1.

Tidak berlangsung lama tepatnya menit ke-20 Arsiwal FC kembali mencetak gol melalui tendangan terukur Masman memanfaatkan umpan pendek Bagus Slank. Tendangan Masman bersarang kepojok atas gawang Dwi. Skor berubah menjadi 2-1. Menit ke-30 Young Guns berhasil menyamakan kedudukan melalui Octa. Aksinya melewati dua pemain belakang Arsiwal FC dan melepas tendangan keras berhasil menjebol gawang Arsiwal FC, yang di kawal oleh Agus Qiyep. skor berubah menjadi 2-2.

Menit ke-33 Young Guns berbalik memimpin melalui gol kedua Octa memanfaatkan kesalahan pemain belakang Arsiwal FC, dengan muda Octa menceploskan bola ke dalam gawang Agus Qiyep. Skor berubah menjadi 3-2. Menjelang pertandingan berakhir Arsiwal FC berhasil mencetak gol melalui sang Kapten Cholis. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tidak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Dwi. Skor berubah menjadi 3-3 dan sekaligus menutup babak pertama.

Setelah turun minum Young Guns lebih mendominasi permainan atas Arsiwal FC, hal ini disebabkan Arsiwal FC bermain dengan skuad minim. Babak kedua baru berjalan lima menit Young Guns berhasil mencetak gol melalui Octa. Memanfaatkan kesalahan kiper Agus Qiyep yang salah mengantisipasi umpan jarak jauh Anji Handana. Dengan muda Octa menceploskan bola kedalam gawang yang sudah kosong. Skor berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan Young Guns atas Arsiwal FC.

Tersengat gol cepat pemain Young Guns, Arsiwal FC mencoba menekan pertahanan Young Guns. Tiga peluang emas didapat Striker Arsiwal FC, Bagus Slank. Namun sayang Bagus Slank tidak dapat memaksimalkan semua peluang yang didapatnya. Keasyikan menyerang Arsiwal FC malah kebobolan di menit ke-50 melalui sundulan kepala Wahyu King. Berawal serangan balik cepat yang dibangun pemain Young Guns di sisi kiri pertahanan Arsiwal FC, Octa melepas umpan silang ketiang jauh, Wahyu King yang berdiri bebas tanpa kawalan berhasil menyundul bola masuk ke pojok kanan atas gawang Agus Qiyep. Skor berubah menjadi 5-3.

Menit ke-60  aksi individu Wahyu King disisi kanan pertahanan Arsiwal FC dan diakhiri tendangan keras menghujam kedalam gawang Arsiwal FC. Skor berubah menjadi 6-3 untuk keunggulan Young Guna atas Arsiwal FC. Lima menit kemudian Arsiwal FC berhasil menipiskan kedudukan melalui sontekan Ari Abrianto memanfaatkan umpan silang Supri. Skor berubah menjadi 6-4, sampai akhir babak kedua skor 6-4 untuk kemenangan Young Guns atas Arsiwal FC tetap bertahan.

Kapten tim Young Guns, Sugeng saat dihubungi iNewsSurabaya mengatakan sangat bersyukur atas kemenangan lawan Arsiwal FC. 

"Alhamdulillah hari ini kami berhasil memetik kemenangan atas Arsiwal FC. Walaupun kita kalah pengalaman atas Arsiwal FC, namun kami memiliki semangat dan kekompakan," kata Sugeng usai pertandingan.

Sementara itu, Menejer tim dan sekaligus merangkap sebagai pemain Young Guns, Candra Geged mengaku senang bisa berkumpul dan bermain bersama dengan pemain senior di Siwalankerto setelah vakum hampir 2 tahun lebih karena Pandemi.

"Alhamdulillah, akhirnya kita bisa berkumpul dan bermain bola bersama dengan pemain-pemain senior Siwalankerto setelah vakum hampir 2 tahun lebih karena Pandemi. Semoga kedepannya kita semakin guyup rukun," ujar Candra Geged.

Susunan pemain

Arsiwal FC : Agus Qiyep, Marco, Arta, Ari Abrianto, Imron, Masman, Heru, Cholis (C), Supri, Adi, Bagus Slank.

Young Guns : Dwi, Anji Handana, Wahyu King, Sugeng (C), Budi, Candra Geged, Hendra, Oky, Octa,  Rudi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut