get app
inews
Aa Read Next : Ditjen Imigrasi Luncurkan Tiga Kebijakan Visa Baru, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jatim

PT SIER Raih Penghargaan Outstanding Green Industrial untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Kamis, 26 September 2024 | 05:09 WIB
header img
PT SIER Raih Penghargaan Outstanding Green Industrial untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) kembali menunjukkan komitmennya dalam menciptakan kawasan industri hijau dengan menyabet penghargaan prestisius "Outstanding Green Industrial for Sustainable Economic Growth." Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh salah satu media nasional terkemuka dalam acara yang digelar di The Westin Surabaya, Rabu (25/9).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono, yang dalam sambutannya menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya SIER dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang tetap sejalan dengan kelestarian lingkungan.

Didik mengungkapkan, SIER terus berinovasi dalam pengelolaan energi, limbah, dan air untuk memastikan industri yang maju namun tetap ramah lingkungan. Salah satu inovasi unggulan SIER adalah pendirian Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Lestari di Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER), yang mengusung konsep Zero Waste to Landfill, mengolah limbah secara menyeluruh sehingga tidak ada sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir.

"Seluruh limbah diolah untuk didaur ulang, digunakan kembali (reuse), atau diubah menjadi energi melalui teknologi inovatif," jelas Didik.

Tak hanya itu, SIER juga menerapkan program Zero Liquid Discharge (ZLD) dalam pengelolaan air limbah. Program ini menjamin air limbah diolah hingga memenuhi standar kualitas yang memungkinkan air tersebut digunakan kembali dalam proses industri, tanpa merusak lingkungan.

"SIER terus berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap tetes air yang digunakan di kawasan industri kami diproses dengan cermat dan tanggung jawab," ujar Didik, menekankan pentingnya kelestarian lingkungan dalam kegiatan industri.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut