get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat Departemen Ekonomi Syariah Unair Dorong Kemandirian Fatayat dan Muslimat NU

Tim Pegmas FEB Unair Bagikan Tips Pengelolaan Keuangan pada UMKM Trawas Mojokerto

Kamis, 26 September 2024 | 09:20 WIB
header img
Tim Pegmas FEB Unair menyampaikan materi ketika melaksanakan pengabdian masyarakat (Pegmas) di Dusun Ngembes, Desa Penanggungan, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Foto/Tim Pegmas

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair) melaksanakan pengabdian masyarakat (Pegmas) di Dusun Ngembes, Desa Penanggungan, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Pegmas FEB Unair yang digelar pada Sabtu 7 September 2024 tersebut, merupakan bagian dari skema mandatori fakultas dengan fokus pada "Revitalisasi Peran UMKM bagi Perekonomian Daerah" melalui pendampingan pengelolaan dan pemanfaatan informasi keuangan UMKM untuk pengambilan keputusan.

Kegiatan diikuti oleh ketua Pegmas Dra. Mienati Somya Lasmana, M.Si., Ak., Dr. Wiwiek Dianawati, Dra., M.Si., Ak., Dr. Erina Sudaryati, Dra., M.S., Ak., Dr. Murdiyati Dewi, Dra., M.Si, Ak., serta dua orang mahasiswa.

Ketua Pegmas Dra. Mienati Somya Lasmana, mengatakan kegiatan Pengmas ini merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi guna meningkatkan partisipasi dan kontribusi masyarakat dalam mencapai tujuan-tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), melalui pengintegrasian kegiatan dosen universitas di masyarakat.

"Secara spesifik pada aspek teknologi informasi dan komunikasi, serta kesejahteraan sosial pada UMKM," terangnya.

Selama kegiatan berlangsung, topik dan pembahasan adalah aspek-aspek SDGs yang mencakup teknologi informasi dan komunikasi, serta kesejahteraan sosial pada UMKM.

Dalam pegmas kali ini, tim FEB Unair memaparkan sejumlah materi seperti Harga Pokok Penjualan (HPP), materi manajemen keuangan, dan materi standar keuangan Entitas Mikro Kecil Menengah (EMKM).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut