get app
inews
Aa Read Next : Komplotan Pencuri Truk Trailer di Kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Diringkus Polda Jatim

DJKI Mengajar, Siapkan Pelajar SMK Telkom Malang Jadi Inovator Masa Depan

Jum'at, 27 September 2024 | 08:07 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar program DJKI Mengajar bertempat di SMK Telkom Malang, Kamis (26/9). Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Pentingnya perlindungan kekayaan intelektual di kalangan pelajar kini menjadi salah satu prioritas utama pemerintah. Sebagai langkah nyata, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim) menyelenggarakan program DJKI Mengajar di SMK Telkom Malang pada Kamis (26/9), dengan fokus membangun kesadaran generasi muda terhadap perlindungan kekayaan intelektual.

Dalam acara tersebut, Kabid Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Jatim, Mustiqo Vitra Ardhiansyah, menegaskan bahwa kesadaran sejak dini akan pentingnya pelindungan hasil karya adalah kunci untuk mencetak generasi inovator masa depan

"Para pelajar ini adalah calon-calon inovator yang akan membentuk masa depan. Karena itu, sangat penting bagi mereka untuk memahami bagaimana melindungi karya mereka melalui hak kekayaan intelektual," ujar Mustiqo.

Kepala SMK Telkom Malang, Rahmat Dwi Jatmiko, mengapresiasi inisiatif ini. Ia berharap program DJKI Mengajar tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga mendorong para siswa untuk menciptakan karya-karya yang dapat didaftarkan sebagai kekayaan intelektual. 

“Kami berharap, dengan ilmu yang diperoleh dari program ini, siswa-siswi mampu menghasilkan inovasi yang diakui dan terdaftar secara resmi sebagai kekayaan intelektual,” ujar Rahmat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut