get app
inews
Aa Read Next : Danamon Catat Pertumbuhan Dobel Digit pada Kuartal I Tahun 2024

BRI Dorong Mahasiswa Baru UT Surabaya Persiapkan Masa Depan Lewat Investasi Reksadana

Jum'at, 27 September 2024 | 09:59 WIB
header img
BRI menghadirkan pembicara BRIDS Advisor BRI Danareksa Sekuritas Moh. Miftakhul Ikhsan dalam kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka (UT) Surabaya. Foto/iNewsSurabaya.id

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Regional Office (RO) Surabaya melalui BRI Branch Office (BO) Kaliasin memberikan edukasi investasi Reksadana kepada 3.450 mahasiswa baru Universitas Terbuka (UT) Surabaya.

Edukasi tersebut dipaparkan dalam kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) tahap tiga yang diadakan secara daring dan luring di Surabaya, pada Sabtu (14/9/2024). BRI menghadirkan pembicara BRIDS Advisor BRI Danareksa Sekuritas Moh. Miftakhul Ikhsan, dan  Funding Transaction Manager BRI Cabang Kaliasin Lutfi Nurlaily.

Dalam materinya, Moh. Miftakhul Ikhsan memaparkan tentang penting investasi mulai dini, khusunya investasi   reksadana. Menurutnya, investasi reksadana di Bank BRI bisa menjadi salah satu opsi untuk melindungi aset dari ancaman inflasi. Reksadana merupakan pasar modal yang menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi

Branch Manager BRI BO Kaliasin Surabaya Ayub Burhan mengatakan, kehadiran BRI dalam kegiatan OSMB Universitas Terbuka (UT) ini merupakan wujud kerjasama yang terjalin baik antara BRI kantor pusat dan UT seluruh Indonesia.

Selain itu BRI memiliki komitmen penuh untuk melakukan kegiatan edukasi dan literasi keuangan, baik kepada seluruh pihak yang tergabung ke dalam ekosistem BRI Group maupun masyarakat luas termasuk mahasiswa UT. Hal ini bertujuan untuk mendukung perkembangan pasar modal Indonesia. 

Ayub Burhan menuturkan, investasi menjadi salah satu upaya untuk merdeka secara finansial. Lewat investasi, maka seseorang bisa meningkatkan kekayaannya. 

"Dari sekian banyak instrumen investasi, reksadana bisa menjadi salah satu pilihan untuk memulai," tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut