get app
inews
Aa Read Next : Dukung Bisnis Ramah Lingkungan, Universitas Ciputra Surabaya Luncurkan Program Wirausaha Merdeka

Magister Manajemen UC Surabaya Adakan Talkshow Dengan Pembicara Lima Srikandi Hebat

Selasa, 01 Oktober 2024 | 10:58 WIB
header img
Magister Manajemen UC Surabaya Adakan Talkshow Dengan Pembicara Lima Srikandi Hebat. Foto iNewsSurabaya/trisna

Lima narasumber yang berpartisipasi dalam talkshow ini berbagi pengalaman terkait penelitian dan proses internship, memberi wawasan praktis terkait berbagai tantangan dan peluang di dunia profesional.

Pertama adalah Adinda Denisa, S.Psi., M.M., yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, membuka sesi dengan memaparkan bagaimana ia menggunakan perusahaannya sebagai objek penelitian untuk tesis kualitatifnya. Ia menjelaskan tantangan dalam mengumpulkan dan mengolah data hingga proses publikasi ilmiah, memberikan gambaran yang sangat relevan bagi para peserta.

Pembicara berikutnya, Ismirani Saputri, Kepala OJK Kediri, membagikan pengalamannya dalam menyelesaikan tugas akhir melalui pendekatan proyek bisnis. Ia menjelaskan langkah-langkah penyelesaian tugas tersebut serta hambatan yang ditemui dalam implementasinya.

Anak Ayu Agung Puty Andrina, S.M., CBOA, Continuous Improvement Assistant di PMP Group, kemudian mempresentasikan tugas akhirnya yang berjudul "Corporate Sustainability Strategy: The Role of Digital Transformation in Supply Chain Resilience." Ia mengulas proses panjang penulisan artikel ilmiah, serta tantangan dalam memenuhi standar publikasi di jurnal terakreditasi Sinta 2.

Velanska Dixie Namira, S.M., Direktur Operasional Agung Berkah Besi, membawa perspektif berbeda melalui penelitiannya tentang inovasi manajemen mutu di universitas swasta. Ia berbagi strategi dalam proses publikasi ilmiah, termasuk tahapan seleksi dan revisi yang ketat untuk jurnal internasional dan jurnal Sinta 3.

Terakhir, Linda Laurensia, S.M., dari Tancorp, menutup sesi pembicara dengan membagikan pengalamannya dalam program internship selama semester tujuh di Tancorp. Ia menekankan bagaimana pengalamannya di dunia kerja berpadu dengan materi kuliah Ready Career Professional (RCP) yang ia pelajari dalam program Magister Manajemen.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab interaktif yang mempertemukan peserta dengan para narasumber. Peserta mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi lebih dalam tentang topik yang dipaparkan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut