get app
inews
Aa Read Next : Serangan Raid Darat Marinir Bikin Musuh Lengah dan Terkejut

Kuwadi Sang Fotografer Maninir Purna Tugas

Kamis, 03 Oktober 2024 | 16:30 WIB
header img
Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel Marinir Arip Supriyadi, memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada Serma Marinir Purnawirawan Kuwadi. Foto/Dispen Kormar

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Nama Serma Mar Kuwadi sudah tidak asing bagi masyarakat pembaca media, terutama di kalangan editor foto jurnalistik. Karya-karya foto Kuwadi, terutama foto tentang kegiatan Korps Marinir sudah puluhan tahun lamanya menghiasi berbagai laman media massa. 

Dimata jurnalis foto, sosok Kuwadi merupakan sahabat, sekaligus jembatan ketika ingin liputan di markas Marinir. Di sisi lain, Kuwadi tidak pernah menahan foto-foto hasil jepretannya jika ada wartawan yang membutuhkan. 

"Beliau memang top. Selama ini kami sangat banyak dibantu. Semoga penerus pak Kuwadi bisa meneladaninya," ungkap Suryanto, Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Surabaya.

Sang fotografer Maninir itupun kini purna tugas. Pelepasan Serma Marinir Purnawirawan Kuwadi ini dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, di Gedung Edianto Balai Prajurit Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (03/10/2024).

Danbrigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi menuturkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari keluarga besar Brigif 2 Marinir, kepada prajurit yang memasuki masa Purna Tugas atau pensiun atas pengabdiannya selama melaksanakan dinas.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tradisi untuk memberikan penghargaan dan bentuk penghormatan serta apresiasi atas Dharma Bakti, Dedikasi, Loyalitas, Hirarki dan Kinerja prajurit selama berdinas di Brigif 2 Marinir.

“Meskipun telah purna tugas, kita semua tetap rekan dan keluarga yang masih tetap selalu terhubung dengan ikatan persaudaraan. Masa Purna Tugas adalah akhir dari tugas sebagai Prajurit Marinir TNI AL di Satuan, bukan akhir dari pengabdian. Untuk itu pengabdian dapat dilakukan di masyarakat dengan tetap membawa jati diri sebagai bagian dari Korps Marinir,” tutur Arip Supriyadi.

Kolonel Marinir Arip Supriyadi,  berharap kepada Serma Marinir Purnawirawan Kuwadi agar tetap menjalin silaturahmi, menjaga kesehatan dan menambah keimanan, serta menjaga kehormatan dan mencerminan diri dengan pribadi yang membanggakan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Di penghujung kegiatan Komandan Brigif 2 Marinir didampingi Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada Serma Marinir Purnawirawan Kuwadi beserta istri.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut