get app
inews
Aa Read Next : AKHKI Dorong UMKM Meningkatkan Daya Saing Lewat HAKI di AKHKI Expo 2024

BGSKIN Hidupkan Semangat Batik Lewat Kolaborasi UMKM di Hari Batik Nasional 2024

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 14:06 WIB
header img
BGSKIN Hidupkan Semangat Batik Lewat Kolaborasi UMKM di Hari Batik Nasional 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain itu, Jetis Kampung Batik juga menerima mahasiswa magang dari berbagai universitas di Surabaya dan Sidoarjo, guna melibatkan mereka lebih dalam pada proses pembuatan batik. Pengrajin seperti Rimanda, yang juga berperan aktif di Jetis, mengungkapkan bahwa kolaborasi semacam ini membawa harapan baru. 

"Setelah pandemi, pesanan batik sempat sepi dan banyak pengrajin terpaksa menutup usaha. Namun, berkat dukungan dari pemerintah dan program-program seperti ini, kami mulai merasakan kembali gairah dalam memproduksi batik," ujarnya.


BGSKIN Hidupkan Semangat Batik Lewat Kolaborasi UMKM di Hari Batik Nasional 2024

Ia berharap agar batik tidak hanya diapresiasi oleh para pengrajin, tetapi juga dicintai oleh masyarakat luas. Dengan adanya program BGSKIN Support Batik Indonesia, ia optimis bahwa generasi muda akan semakin tertarik mengenal dan memakai batik dalam kehidupan sehari-hari.

Selain mendukung industri batik, BGSKIN juga memiliki Komunitas BGSKIN Berbagi, yang secara konsisten menggelar berbagai program sosial seperti Rumah Makan Gratis, bantuan sembako, dan banyak kegiatan positif lainnya. 

Kolaborasi dengan pengrajin batik kali ini menjadi bagian dari upaya BGSKIN untuk terus terlibat dalam kegiatan yang tidak hanya memperkuat identitas budaya, tetapi juga membantu perekonomian lokal.

Dengan program yang penuh makna ini, BGSKIN tidak hanya membuktikan diri sebagai brand kecantikan, tetapi juga sebagai bagian dari gerakan pelestarian budaya dan pemberdayaan masyarakat. Mari bersama-sama kita lestarikan batik, warisan luhur bangsa yang tak lekang oleh waktu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut