get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Dosen UWP dan Universitas Ciputra, Bawa Rebana Gresik Tembus Pasar Internasional

Tonggak Baru Kepemimpinan Mahasiswa Baru UWP, Semangat Emas untuk Masa Depan

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 08:53 WIB
header img
Rektor UWP Surabaya melantik pemimpin Mahasiswa Baru. Foto iNewsSurabaya/dok uwp

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra (UWP) Kampus Benowo baru saja menggelar acara serah terima jabatan dan pelantikan pengurus organisasi mahasiswa untuk periode 2024-2025. Kegiatan ini mencakup Dewan Perwakilan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat Universitas dan Fakultas, serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yang semuanya siap memulai babak baru dalam kepemimpinan organisasi kampus.

Shiva Khoirunnisa Bil Adzani, Presiden Mahasiswa 2023, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus baru. Ia optimis bahwa semangat dan kreativitas generasi baru ini akan membawa dampak positif bagi kampus. 

"Saya yakin dengan semangat dan kreativitas yang dimiliki, pengurus baru dapat membawa perubahan positif bagi kampus," ungkapnya.

Galuh Permana, Presiden Mahasiswa terpilih 2024, tak kalah antusias dalam menyampaikan rencana ke depan. Ia menegaskan fokus kepengurusan kali ini akan lebih ditingkatkan, mulai dari peningkatan kualitas kegiatan mahasiswa, pengembangan minat dan bakat, hingga program-program pengabdian masyarakat. 

"Kami siap melanjutkan kinerja yang lebih baik, demi menciptakan mahasiswa yang lebih berdaya saing dan peduli terhadap masyarakat," katanya.

Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, M.Hum., memberikan pesan yang mendalam kepada para pengurus baru. Ia menekankan pentingnya menjaga integritas, serta menjalin hubungan yang baik dengan seluruh civitas akademika. 

"Pengurus baru harus menjadi teladan dalam menerapkan nilai-nilai UWP EMAS, yakni Empati, Mandiri, Adaptif, dan Solutif," pesan Budi, yang juga menekankan pentingnya kontribusi nyata bagi kemajuan kampus.

Tidak hanya pelantikan, UWP juga memberikan apresiasi khusus bagi para mahasiswa berprestasi yang telah membawa nama harum universitas di berbagai ajang kompetisi nasional dan internasional. Pemberian dana apresiasi ini diharapkan memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berjuang meraih prestasi.

Rektor Budi Endarto menegaskan pentingnya peran dosen dalam mendukung kesuksesan mahasiswa. “Prestasi mereka tidak terlepas dari bimbingan para dosen yang berkompeten. Penghargaan juga kami berikan kepada para dosen pembimbing yang telah mendampingi para mahasiswa hingga berhasil meraih prestasi,” ujarnya.

Dengan nilai-nilai UWP EMAS yang diusung, kampus ini terus berkomitmen untuk menciptakan generasi mahasiswa yang berprestasi dan berdedikasi. Melalui visinya sebagai Sociopreneur University dengan tagline Growth with Society, UWP berupaya untuk terus berkontribusi nyata dalam memajukan masyarakat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut