get app
inews
Aa Read Next : Kereta Api Kian Diminati Turis Mancanegara

KAI Gelar Open House Bengkel Sepur Balai Yasa Surabaya Gubeng

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 10:32 WIB
header img
Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng ini menyediakan kuota 5.000 pengunjung yang secara gratis. Foto/Humas KAI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dalam rangkaian HUT ke-79 KAI yang diperingati setiap tanggal 28 September, KAI kembali menggelar acara Open House "Bengkel Sepur" Balai Yasa Surabaya Gubeng pada Jumat (4/10) hingga Minggu (6/10).

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan bagi masyarakat umum untuk dapat melihat bagaimana proses bisnis serta lingkungan kerja "bengkel" perawatan sarana milik KAI. Setiap harinya, Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng ini menyediakan kuota 5.000 pengunjung yang secara gratis dapat melihat dan masuk ke dalam acara ini.

"Kali ini KAI merayakan ulang tahunnya bersama-sama masyarakat melalui kegiatan Open House Balai Yasa,” kata Luqman Arif.

Tema yang diusung pada acara Open House ini adalah penerapan ESG untuk lingkungan yang lebih baik. Acara ini merupakan momen penting untuk merayakan perjalanan panjang dan kontribusi KAI dalam menyediakan layanan transportasi yang selamat, aman, nyaman, dan efisien bagi masyarakat Indonesia.

"KAI telah bertransformasi, berinovasi, dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi yang efisien dan berkelanjutan bagi lingkungan," ucapnya.

Didalam Balai Yasa Surabaya Gubeng, pengunjung dapat dapat melihat secara langsung kereta panoramic dan kereta makan hasil modifikasi oleh Balai Yasa Surabaya Gubeng, lokomotif vintage, mini tour Balai Yasa, serta bazar produk umkm dan ramah lingkungan.

KAI berharap dengan adanya kesempatan ini, masyarakat dapat melihat dan mengetahui secara langsung seluk beluk Balai Yasa Kereta Api yang jarang diakses oleh masyarakat umum. Open House Balai Yasa bertujuan untuk memberikan wadah berinteraksi langsung antara masyarakat dan Balai Yasa Kereta Api.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut