get app
inews
Aa Read Next : One Global Capital Dapat Suntikan Dana Rp3,3 Triliun

Iwan Sunito Selesaikan Akuisisi Pusat Perbelanjaan Senilai Rp218 Miliar

Senin, 07 Oktober 2024 | 12:46 WIB
header img
Kepemilikan The Grand Eastlakes telah beralih sepenuhnya beralih ke entitas One Global Capital dan selanjutnya akan di-rebranding dengan nama baru, One Global Centre. Foto/ One Global Capital

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - ONE Global Capital, perusahaan investasi yang berbasis di Sydney, Australia, telah menyelesaikan pembelian The Grand Eastlakes, pusat perbelanjaan terbesar milik Crown Group senilai Rp218 miliar. Menyusul akuisisi ini, kepemilikan The Grand Eastlakes telah beralih sepenuhnya beralih ke entitas One Global Capital dan selanjutnya akan di-rebranding dengan nama baru, One Global Centre.

Iwan Sunito, CEO dan Komisaris One Global Capital mengaku sangat puas dengan akuisisi ini. Menurutnya, The Grand Eastlakes akan mampu menumbuhkan aset ritel serta memperkuat pendapatan berulang (recurring income) One Global Capital agar sejalan dengan visi go public perusahaan pada tahun 2031.

“Hal yang paling saya sukai dari properti ini adalah nilai sewanya yang tinggi. Bila semua area ritel tersewa, maka hasilnya setara dengan 10% dari harga akuisisi,” ungkap pria kelahiran Surabaya ini. 

Resmi dibuka pada Juli 2021, pusat perbelanjaan The Grand Eastlakes, memiliki ruang ritel seluas 3.100 meter persegi yang dilengkapi dengan 130 lot parkir mobil.

Shopping center ini terdiri dari 16 gerai ritel, termasuk ALDI dengan format lebih besar, Metro Wool-worths, dan sejumlah toko khusus, seperti Pattison Pattiserie, Wholelife Pharmacy, Australia Post and Newsagency, Ausome Nails, Akira Sushi, Hatch Espresso, SP mobile, dan Val Morgan Retail.

“The Grand Eastlakes adalah aset ritel pertama yang kami beli dari Crown Group pasca pengalihan hotel Skye Suites Green Square senilai Rp1,059 triliun ke One Global Resorts,” terangnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut