get app
inews
Aa Read Next : Dramatis! Bus Pahala Kencana Terbakar Hebat, Begini Nasib 34 Penumpangnya

Parah! Bus Pariwisata Terbakar, 48 Penumpang Dievakuasi

Minggu, 06 Maret 2022 | 11:09 WIB
header img
Bus Pariwisata terbakar di tol Pasuruan Pandaan, sebanyak 48 penumpang dievakuasi aparat

PASURUAN, iNews.id – Kabar duka terjadi di Pasuruan. Bus pariwisata terbakar di ruas tol Pandaan Malang. Peristiwa ini terjadi di ruas Tol Pandaan Malang KM 60.800 sekitar pukul 07.25 WIB, Minggu (6/3/2022).

Kasat PJR Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi menyatakan, bus pariwisata Al Mubarok yang dikemudikan oleh Joko Umbarak warga Jalan Melati Ngasem Kediri ini awalnya melaju dari utara menuju selatan atau dari arah Surabaya ke Malang. Sesampainya di lokasi kejadian bus bernopol K 1670 EW yang berjalan di lajur satu dengan kecepatan sedang tiba-tiba terbakar.

"Percikan api keluar dari belakang bus. Terlihat dari kaca spion depan dan penumpang bagian belakang teriak," kata Dwi Sumrahadi, saat dikonfirmasi MNC Portal, pada Minggu pagi.

Teriakan penumpang membuat sang pengemudi menepikan bus ke kiri, setelah sebelumnya berada di lajur satu paling kanan. Evakuasi 48 orang, beserta sopir pun dilakukan sesaat sebelum bus hangus terbakar.

"Kru Bus PO AL Mubarok pengemudi beserta kru berusaha memadamkan api dengan menggunakan Apar, namun tidak bisa karena api sudah membesar dan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan tsb terbakar total," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut